IBL

Bojan Bogdanovic membawa Utah Jazz membuyarkan kemenangan di depan mata Houston Rockets dalam lanjutan laga NBA, Minggu malam, 9 Februari 2020, waktu setempat. Di sisa 1,6 detik, Jazz yang tertinggal dua poin mendapatkan penguasaan bola usai mengambil time out.

Joe Ingles sempat kesulitan menemukan temannya hingga Bogdanovic membebaskan diri. Dengan gerakan tangkap dan tembak, Bogdanovic melepaskan tripoin di tengah kejaran P.J. Tucker dan James Harden. Tripoin tersebut masuk dan pendukung Rockets yang memadati Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat terdia. Jazz menang 114-113.

Meski mencetak tembakan kemenangan, Bogdanovic sebenarnya tak cukup spesial di gim kali ini. Ia hanya mencetak 8 poin dan 4 asis dari 2/7 tembakan. Ya, Bogdanovic hanya memasukkan dua tembakan dan salah satunya adalah tembakan kemenangan.

Top skor untuk Jazz di gim ini adalah Jordan Clarkson dengan 30 poin dan 6 rebound dari 12/19 tembakan (63 persen). Menariknya, Clarkson memulai gim dari bangku cadangan dan hanya bermain 29 menit. Donovan Mitchell menyusul dengan 24 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Michael Conley 20 poin, 5 rebound, dan 6 asis sedangkan Rudy Gobert dobel-dobel 12 poin plus 15 rebound.

Pemimpin perolehan poin di gim ini datang dari tim ruan rumah. Russell Westbrook yang absen di dua gim terakhir mencetak 39 poin, 6 rebound, dan 4 asis dari 18/33 tembakan (54 persen). Ini jadi gim ke-25 secara beruntun Westbrook menyumbang setidaknya 20 poin untuk Rockets. Dengan strategi susunan pemain kecil, Westbrook di gim kali ini lebih sering bertempur dengan Gobert.

James Harden mengikuti dengan tripel-dobel 28 poin, 10 rebound, 10 asis. Ini adalah tripel-dobel ke-45 Harden sepanjang karier ya. Robert Covington menyusul dengan 14 poin dan 5 rebound sedangkan Danuel House Jr. melengkapi daftar dengan 10 poin, 5 rebound, dan 4 steal.

Jazz akan kembali bermain esok hari dengan mengunjungi Dallas Mavericks. Sementara Rockets akan bertahan di kandang untuk menanti kunjungan Boston Celtics, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar