IBL

Andreas Marcellino Bonfilio, siswa kelas 12 SMAK St. Louis 1 Surabaya, keluar sebagai Most Valuable Player (MVP) Honda DBL East Java Series 2019. Ia juga berhasil menyabet gelar juara setelah mengalahkan SMAN 2 Surabaya di DBL Arena, Surabaya, Jumat, 27 September 2019 lalu. Pencapaian-pencapaian itu sekaligus melengkapi ujung kariernya di Honda DBL. Sebab, pada 2020 ini, Bonfil tidak akan mengikuti kompetisi yang sama. Ia mesti lulus dari sekolah untuk melanjut hidup ke jenjang berikutnya.

Selama tampil di Honda DBL, Bonfil berarti telah meraih dua gelar juara dan dua gelar MVP. Ia bahkan sukses menembus jajaran All-Star pada 2018 dan 2019. Bonfil punya pengalaman latihan dan bermain di Amerika Serikat dalam turnamen di bawah naungan organisasi sekelas Amateur Athletic Union (AAU). Ia punya kesempatan yang sama tahun ini.

Untuk menjadi sesukses itu, perjalanan karier Bonfil semasa SMA tidaklah dilewati dengan malas. Ada kerja keras yang perlu dilakukan. Kisah itu tertuang pada video terbaru Mainbasket tentang anak ajaib Sinlui. (GNP)

Komentar