IBL

BBM CLS Knights Indonesia akhirnya mengumumkan skuad mereka untuk mengarungi Malaysia D-League. Pengumuman skuad ini diumumkan langsung oleh akun Instagram Malaysia D-League. 

Sebanyak 15 nama dibawa oleh BBM CLS Knights dalam turnamen untuk kelompok usia di bawah 23 tahun ini. Dari jumlah tersebut, dua nama di antaranya adalah pemain asal Malaysia yakni Malcolm Gerard dan Jaden Wee Zhen Taur. 

"Ya kami sudah siapkan tim ini untuk berangkat berlaga di Malaysia D-League," ujar Handoyo, Managing Partner BBM CLS Knights. "Kami bergabung ke Malaysia D-League karena jelas kesulitan mencari liga untuk kelompok usia ini di Indonesia. Kami ingin para pemain terus kompetitif dan berkembang dengan baik."

"Untuk dua pemain Malaysia, itu adalah syarat dari liga sendiri. Jadi, setiap tim harus punya dua pemain asal Malaysia. Mereka saya dapatkan dari kerjasama dengan pihak-pihak di Malaysia," imbuhnya. 

Sebelum menjatuhkan pilihan ke Malaysia D-League, Handoyo mengaku mereka membuka diri untuk beberapa liga di negara lain. Namun, karena Malaysia D-League menerapkan sistem liga dan tampak sangat kompetitif secara susunan pemain yang ada, ini adalah yang terbaik. 

"Dari Brunei Darussalam setahu saya ada pemain yang bermain di NCAA Divisi 3. Ini bisa jadi pengalaman dan pembelajaran yang bagus untuk tim kami ini. Itu adalah target kami. Kami belum berpikir juara atau semacamnya, kami ingin mereka merasakan atmosfer persaingan yang baik di level ini," pungkasnya. 

BBM CLS Knights sendiri akan dilatih oleh mantan pemain tim nasional sekaligus asisten pelatih Indonesia Patriots lalu, Andrie Ekayana. Tim ini akan berangkat ke Malaysia pada tanggal 6 Agustus nanti. Gim pertama BBM CLS Knights akan dimainkan sehari setelahnya melawan Go Strong. (DRMK)

Berikut daftar pemain BBM CLS Knights di Malaysia D-League. 

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar