IBL

Tim putra DBL All-Star 2019 bernasib baik. Mereka berhasil mengalahkan PON Jawa Timur dalam pertandingan uji coba sebelum berangkat ke Amerika Serikat di DBL Academy, Surabaya, Senin, 6 Januari 2020. DBL All-Star menang 45-33.

Julian Alexandre mencetak angka terbanyak dengan menyumbang dobel-dobel 10 poin dan 13 rebound. Fernando Manansang di belakangnya dengan 9 poin plus 5 rebound. Marcellino Bonfilio 8 poin dan 7 rebound.

Di pihak PON Jatim, Abram Nathan mencetak 8 poin. Aulia Naafigo dan Naufal Ali masing-masing tujuh poin. Namun, mereka kalah dari anak-anak SMA terbaik se-Indonesia.

DBL All-Star mengendalikan pertandingan sejak awal kuarter. Mereka unggul 15-11 pada kuarter satu. Kemudian, melebarkan jarak dengan skor 25-19.

Setelah istirahat paruh pertama, DBL All-Star berhasil meminimalisasi poin PON Jatim. Mereka tidak membiarkan lawan menembus pertahanan. DBL All-Star hanya membiar PON Jatim mencetak tiga poin. Skor sementara 33-22.

Pada kuarter empat, PON Jatim mencoba menekan DBL All-Star. Mereka melakukan penjagaan penuh. Namun, sampai pertandingan berakhir, PON Jatim tidak mampu menyalip. DBL All-Star menjaga asa dan memenangi pertandingan dengan skor 45-33.

Dengan kemenangan itu, Kepala Pelatih DBL All-Star Dhimas Aniz mengapresiasi anak-anak asuhnya. Ia mengatakan bahwa permainan tim sudah bagus. Mereka cukup fokus saat bermain.

Meski demikian, DBL All-Star bukan tidak meninggalkan pekerjaan rumah. Menurut Dhimas, anak-anak asuhya masih harus memperbaiki soal pertahanan dan kerja sama tim. Mereka akan berusaha untuk melakukannya bersama-sama. (put)

Foto: Dika Kawengian

Komentar