IBL

Tim putri Honda DBL All-Star 2019 tumbang pada pertandingan pertamanya dalam rangkaian uji coba sebelum berangkat ke Amerika Serikat. Namun, mereka cepat bangkit sehingga dapat memenangi pertandingan kedua. DBL All-Star mengalahkan Whatsapp dengan skor 57-38 di GOR Pacific, Surabaya, Selasa, 7 Januari 2020.

Menurut Kepala Pelatih DBL All-Star I Gusti Ngurah Rustawijaya, kemenangan hari ini tidak lepas dari keberanian anak-anak asuhnya untuk mengambil keputusan. Mereka tampak lebih percaya diri untuk menembak daripada pertandingan sebelumnya.

Dua pemain DBL All-Star, Jesslyn Angelique dan Evelyn Fiyo, juga tampak menonjol. Jesslyn, yang merupakan peraih Most Valuable Player (MVP) Honda DBL Camp 2019, mencetak dobel-dobel 12 poin dan 10 rebound. Sementara Evelyn menyumbang 8 poin, yang 6 di antaranya berasal dari tripoin.

Whatsapp sendiri bukan tampil tanpa perlawanan. Henny Sutjiono, pemain tim nasional Indonesia yang juga alumni DBL, beberapa kali merepotkan pertahanan DBL All-Star. Mereka juga punya Yunita Sugianto yang merupakan pelatih DBL All-Star 2018. Yunita mencetak 12 poin yang semuanya berasal dari tembakan tripoin.

Meski begitu, perlawanan Whatsapp akhirnya kandas. DBL All-Star berhasil mengatasi mereka. Skuat asuhan Rustawijaya itu menang dengan selisih 11 poin.

Dengan demikian, DBL All-Star mengantungi 1 menang dan 1 kalah. Sebelumnya, mereka kalah dari PON Jawa Timur. Namun, berhasil bangkit ketika bertemu Whatsapp hari ini. (put)

Foto: Dika Kawengian

Komentar