IBL

Pelita Jaya Bakrie menjalani gim pertamanya di Seri 3 Jakarta dengan melawan Amartha Hangtuah. Hangtuah yang datang dengan modal negatif tampak masih belum bisa lepas dari baying-bayang tersebut. Sepanjang gim, Pelita Jaya menguasai jalannya pertandingan. Pelita Jaya unggul di dua aspek penting, akurasi dan rebound hingga menutup gim dengan kemenangan meyakinkan 84-65.

Pelita Jaya memasukkan 45 persen (32/71) tembakan mereka di gim ini. Area kunci masih jadi area kekuasaan utama Pelita Jaya terbukti dengan catatan 48 poin di area kunci yang mereka bukukan. Jumlah itu lebih dari separuh poin keseluruhan Pelita Jaya. Lalu dari rebound, Pelita Jaya juga meraup 18 rebound lebih banyak (58 berbanding 40) yang membuat mereka memilki kontrol atas gim.

Dior Lowhorn kembali tampil perkasa dan memimpin Pelita Jaya dengan dobel-dobel 33 poin dan 17 rebound. Dior memasukkan 54,2 persen tembakannya (13/24). Kevin Bridgewaters menyusul dengan 13 poin dan 8 asis. Di luar dua pemain ini, tidak ada pemain Pelita Jaya lain yang menyentuh dua digit poin. Namun, 10 pemain Pelita Jaya yang berlaga semuanya menyumbang poin. Pemain asing baru Pelita Jaya, Michael Murray, memberi sumbangsih delapan poin dari 3/8 tembakan selama 15 menit berlaga.

“Kunci utama dari kemenangan hari ini adalah rebound. Dari awal fokus kami memang itu dan saya cukup senang kami berhasil meraih defisit 18 rebound hari ini. Di sisi lain, saya sadar tim ini masih butuh banyak perbaikan. Namun, saya tak ingin kekurangan kami jadi momok yang menghambat kami untuk maju. Semoga kami bisa tumbuh lebih baik,” ujar Octaviarro Tamtelahitu, Kepala Pelatih Pelita Jaya, usai gim.

Dari kubu Hangtuah, Laquavious Cotton masih jadi andalan mendulang poin. Cotton mencetak dobel-dobel 16 poin dan 10 rebound. Namun, hari ini mungkin jadi hari terberat Cotton usai hanya memasukkan 3/12 tembakannya. Emilio Parkas mengikuti dengan 11 poin dan 9 rebound sementara Stevan Neno juga mencetak 11 poin.

Untuk Pelita Jaya, hasil ini membuat mereka tak terkalahkan dalam dua gim terakhir. Dalam lima laga yang sudah mereka lalui pun, Pelita Jaya hanya kalah satu kali. Pelita Jaya dan Patriots jadi dua tim yang baru menderita satu kekalahan sejauh ini. Sementara untuk Hangtuah, hasil ini membuat mereka belum menang dalam enam gim terakhir. Hangtuah hanya ditemani Prawira sebagai tim yang baru menang satu kali sejauh ini. Namun, Hangtuah sudah bermain tujuh kali sementara Prawira baru lima kali.(DRMK)

Foto: Harianto  

 

Komentar