IBL

Kyrie Irving tampil istimewa dalam lanjutan laga NBA antara Brooklyn Nets dan Chicago Bulls, Jumat malam, 31 Januari 2020. Di hadapan pendukungnya sendiri yang memadati Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Kyrie mencetak 54 poin yang membawa Nets menang 133-118.

Kyrie mencatatkan 54 poin tersebut dalam waktu 32 menit. Ia juga membukukan 5 rebound, 5 asis, dan 1 steal di gim ini. Hebatnya lagi, separuh dari poin Kyrie tercipta di paruh pertama dengan akurasi sempurna 10/10. Kyrie lantas menutup gim dengan akurasi keseluruhan 83 persen (19/23), 78 persen dari tripoin (7/9), dan 90 persen dari tembakan gratis (9/10).

Catatan 54 poin ini merupakan yang tertinggi dalam satu gim musim ini untuk Kyrie. Sebelumnya, ia pernah mencatatkan 50 poin dalam gim pembuka Nets melawan Minnesota Timberwolves. Kyrie jadi pemain Nets pertama dalam sejarah yang mampu membukukan setidaknya 45 poin dalam tiga gim yang berbeda di satu musim yang sama.

Di sisi lain, catatan akurasi istimewa Kyrie di gim ini juga menempatkannya di jajaran spesial. Ia jadi pemain pertama dalam kurun 25 tahun terakhir yang mampu membukukan setidaknya 50 poin dengan akurasi keseluruhan setidaknya 80 persen. Pemain terakhir yang mampu melakukan itu adalah Michael Jordan. Sedangkan pemain pertama yang memiliki catatan ini adalah Wilt Chamberlain. Ya, hanya ada tiga nama di atas yang mampu menorehkan catatan ini.

Di belakang Kyrie, Spencer Dinwiddie memberi sumbangsih 20 poin dan 7 rebound meski turun dari bangku cadangan. Taurean Prince menyusul dengan 16 poin, 8 rebound, dan 3 asis. Jarett Allen 12 poin, 5 rebound, dan 5 asis sedangkan Garrett Temple menutup daftar dengan 11 poin dan 2 rebound.

Dari kubu Bulls, Zach LaVine masih setia jadi pendulang poin terbanyak tim. Selama 36 menit di lapangan, LaVine mengemas 22 poin dan 8 asis. Luke Kornet mengikuti dengan 19 poin dan 4 rebound. Tomas Satoransky 15 poin dan 8 rebound, Thaddeus Young 14 poin, sementara Coby White menyumbangkan 11 poin dari bangku cadangan.

Untuk Nets, hasil ini membawa mereka meraih dua kemenangan beruntun, Nets pun makin kukuh di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Timur dengan 21 kemenangan dan 26 kekalahan. Sedangkan bagi Bulls, ini adalah kekalahan kedua mereka secara beruntun. Tim asuhan Jim Boylen ini ada dua peringkat di bawah Nets dengan rekor menang-kalah (19/32).

Kedua tim akan menjadi tamu di gim mereka selanjutnya. Nets akan berkunjung ke Washington Wizards, esok hari sedangkan lusa, Bulls akan menyambangi markas Toronto Raptors. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar