IBL

Pemilihan starter NBA All-Star 2020 akhirnya rampung. NBA mengumumkan hasilnya hari ini, Kamis, 23 Januari 2020. Ada 10 pemain terpilih yang berhak mengisi barisan pemain utama. LeBron James (Los Angeles Lakers) dan Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks) kembali menjadi kapten. Mereka mendapat suara terbanyak di masing-masing wilayah.

James dan Antetokounmpo nantinya akan memilih empat pemain yang mendampingi mereka di barisan utama. Keduanya juga berhak memilih pemain-pemain cadangan yang berjumlah masing-masing tujuh orang. Daftar pemain cadangan segera muncul setelah dipilih kepala pelatih tim-tim NBA.

Pemilihan starter All-Star ini sendiri berlangsung sejak 25 Desember 2019. Para penggemar memiliki suara mencapai 50 persen. Sementara itu, media dan pemain NBA lainnya masing-masing 25 persen. Sebagai yang tertinggi, James mengantungi total 6.275.459 suara dari hasil pemilihan. Antetokounmpo 5.902.286 suara.

James sudah merasakan 16 kali All-Star selama kariernya di NBA. Ia menyamai rekor legenda Lakers, Kobe Bryant. Di sisi lain, Antetokounmpo baru empat kali merasakan All-Star. Namun, dalam dua tahun terakhir ini, namanya selalu menjadi yang terbaik di Wilayah Timur.

Selain dua nama di atas, Luka Doncic dan Trae Young juga menarik perhatian. Mereka sama-sama berstatus pemain tahun kedua. Ini merupakan pengalaman pertamanya masuk All-Star.

Doncic mengantungi 6.111.735 suara. Young 2.829.969 suara. Mereka merupakan yang terbaik di antara para garda. Doncic bahkan mengantungi suara kedua terbanyak setelah James.

Setelah ini, para penggemar tinggal menunggu hasil pemilihan pemain cadangan. NBA akan mengumumkan itu pada Kamis mendatang. NBA All-Star sendiri akan berlangsung di Chicago pada 16 Februari 2020. (GNP)

Foto: NBA

Komentar