IBL

Pesona Zion Williamson rasanya terlalu indah untuk dilewatkan oleh NBA. Dalam rilis resmi terbaru, NBA dan ESPN rela mengubah jadwal siaran mereka untuk mengantisipasi laga debut Zion. Sebelumnya, Zion memang hinggga kini belum sekalipun tampil di NBA. Ia diprediksi baru akan beraksi pada 22 Januari 2020, saat New Orleans Pelicans bertandang ke markas San Antonio Spurs.

Laga ini sebenarnya tak akan disiarkan secara nasional oleh ESPN. Namun, melihat kemungkinan Zion akan memulai perjalanan profesionalnya di sini, ESPN tak tinggal diam. Sebelumnya, saat NBA merilis jadwal musim ini Agustus lalu, Pelicans total sudah mendapatkan jatah 30 siaran nasional. Mereka juga mendapatkan jatah beraksi di hari pembuka dan hari natal NBA lalu. Semua ini diyakini karena pesona seorang Zion.

Tak hanya menambah jadwal untuk Pelicans, NBA dan ESPN bahkan mengubah jadwal tepis mula (tip off) demi mengakomodasi gim ini bisa disiarkan di waktu siaran terbaik (prime time). Gim ini awalnya direncanakan mulai pada pukul 19.30 waktu setempat. Terbaru, gim ini akan dimundurkan satu jam jadi pukul 20.30 waktu setempat.

Ekspektasi tinggi kepada Zion memang wajar mengingat dirinya adalah pilihan pertama NBA Draft 2019. Ia memiliki atletisme luar biasa yang membuat para penggemar basket tak sabar menanti aksi-aksi spektakulernya. Sayangnya, di laga pramusim, ia mengalami cedera di lutut, lebih tepatnya di area meniscus yang membuatnya naik meja operasi. Operasi itu pula yang membuatnya baru akan menjalani debutnya dalam waktu dekat.

Jika nantinya benar kembali dalam laga lawan Spurs, Zion harusnya bisa jadi tambahan kekuatan yang baik untuk Pelicans. Pelicans sendiri kini sedang dalam tren baik usai memenangi 10 dari 14 gim terakhir mereka. Lonzo Ball dan Brandon Ingram juga sedang dalam tren positif berdasarkan statistik mereka. Brandon bahkan baru saja memecahkan catatan poin tertinggi dalam satu gim miliknya saat mengalahkan Utah Jazz. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar