IBL

LeBron James dan Los Angeles Lakers mesti bertemu Cleveland Cavaliers dalam pertandingan lanjutan NBA 2019-2020. Pada kesempatan itu, Sang Raja membekuk Cavaliers, yang merupakan bekas timnya, dengan skor 128-99. James sendiri mencetak 31 poin dan 8 asis di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Senin, 13 Januari 2020 waktu setempat.

Di sampingnya, Dwight Howard tampil beringas. Sang Senter mencetak dobel-dobel 21 poin dan 15 rebound meski turun dari bangku cadangan. Ia bahkan mampu mencetak satu tripoin—suatu hal yang bukan keahliannya.

Avery Bradley, pemain Lakers lainnya, membantu James dan Howard dengan mencetak 12 poin. Kyle Kuzma, yang menggantikan Anthony Davis di barisan lima utama, menambahkan 11 poin. Danny Green dan Alex Caruso masing-masing 10 poin.

Cavaliers, di sisi lain, mengandalkan para pemain utamanya. Kevin Love mencetak dobel-dobel 21 poin dan 11 rebound. Tristan Thompson juga dobel-dobel 17 poin dan 10 rebound. Garda muda Collin Sexton dan Darius Garland masing-masing 16 poin. Cedi Osman 15 poin. Namun, mereka tidak kuasa menahan Lakers yang merupakan tim nomor satu di Wilayah Barat.

James dkk. tampil mematikan pada paruh kedua. Mereka mencetak setidaknya 81 poin saat itu. Lakers benar-benar sulit dibendung.

Pada awalnya, Cavaliers sebenarnya unggul. Mereka membuka pertandingan dengan skor 27-21. Kemudian, menahan posisinya sampai turun minum kuarter dua. Cavaliers masih unggul satu poin (48-47).

Lakers baru panas pada paruh kedua. Mereka menghabisi lawannya di sana. Cavaliers tidak berkutik. Apalagi James, yang merupakan bekas bintang mereka, tahu apa yang mesti dilakukan untuk memenangi pertandingan. Lakers unggul 29 poin pada akhirnya. Mereka menang dengan skor 128-99.

Setelah ini, James dkk. akan tetap berada di Los Angeles. Mereka harus menjamu Orlando Magic di Staples Center. Pertandingan berlangsung lusa. Sementara itu, Cavaliers akan bertemu tim Los Angeles lainnya, Clippers. Mereka akan menghadapi Clippers besok. (GNP)

Foto: NBA

Komentar