IBL

DeMar DeRozan berkesempatan untuk kembali ke Toronto. Bukan untuk membela Raptors melainkan melawan mereka. DeRozan bahkan memukul tim lamanya dengan skor tipis. Ia membantu San Antonio Spurs unggul 105-104 di Scotiabank, Toronto, Ontario, Kanada, Minggu, 12 Januari 2020 waktu setempat.

DeRozan sendiri mencetak 25 poin dan 8 rebound. Rudy Gay menambahkan 15 poin dari bangku cadangan. Sementara Derrick White dan LaMarcus Aldridge masing-masing 13 dan 11 poin. Dejounte Murray di belakang semuanya dengan 10 poin dan 7 rebound.

Raptors, di sisi lain, mendapat sokongan dari Serge Ibaka. Sang Senter mencetak dobel-dobel 21 poin dan 14 rebound. Norman Powell membantunya dengan 20 poin. Kyle Lowry dobel-dobel 16 poin dan 15 asis. Pascal Siakam 15 poin dan 5 rebound. Namun, sokongan itu tidak juga berbuah positif. Raptors mesti kalah di hadapan penggemar sendiri oleh bekas pemainnya yang dulu sempat menjadi pemain bintang.

Meski DeRozan keluar sebagai pencetak poin terbanyak, kemenangan Spurs ditentukan oleh tripoin Marco Belinelli. Pada sisa 28,8 detik kuarter empat, pemain asal Italia itu melepas tembakan jarak jauh di pucuk garis busur besar. Tembakannya masuk dan Spurs unggul 103-101.

Sejak saat itu, Raptors jadi kalang kabut. Lowry sengaja melakukan pelanggaran untuk menghentikan waktu sementara. DeRozan mendapat dua tembakan gratis dari sana. Ia memasukkan semuanya sehingga Spurs tetap di depan dengan skor 105-101.

Lowry kemudian membalas tembakan gratis DeRozan lewat tripoin secepat kilat. Skor pun beda satu poin. Sisa waktu lima detik saja. Spurs masih unggul 105-104.

Pada sisa waktu itu, Spurs mengamankan kedudukan. Raptors sebenarnya sempat melakukan pelanggaran lagi. Aldridge mendapat dua tembakan gratis. Namun, gagal memasukkan semuanya. Waktu habis dan Spurs menang.

Setelah ini, DeRozan dkk. akan menghadapi Miami Heat. Pertandingan berlangsung tiga hari lagi di AmericanAirlines Arena. Pada hari yang sama, Raptors akan berkunjung ke Oklahoma City guna menghadapi Thunder. (GNP)

Foto: NBA

Komentar