IBL

Boston Celtics selalu kalah akhir-akhir ini. Namun, mereka berhasil bangkit saat menghadapi New Orleans Pelicans. Celtics menang dengan skor timpang 140-105.

Jayson Tatum, forwarda Celtics, menjadi top skor. Ia mencetak 41 poin di TD Garden, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, Sabtu, 11 Januari 2020 waktu setempat. Persentase tembakannya mencapai 72 persen. Tripoinnya 6 masuk dari 9 percobaan.

Enes Kanter, senter, kemudian membantu Tatum dari bangku cadangan. Pemain asal Turki itu mencetak dobel-dobel 22 poin dan 19 rebound. Gordon Hayward, forwarda, menambahkan 19 poin. Kemba Walker 17 poin dan 7 asis. Jaylen Brown 13 poin.

Sementara itu, Pelicans mendapat sokongan dari Jaxson Hayes. Sang Ruki mencetak 20 poin dalam 26 menit 7 detik. Namun, tembakan gratisnya hanya masuk 2 dari 5 kesempatan.

Frank Jackson lantas memberi bantuan dari bangku cadangan. Ia mencetak 22 poin dari sana. Brandon Ingram, rekan setimnya, juga mendulang 20 poin. Lonzo Ball bahkan hampir tripel-dobel degan 10 poin, 13 rebound, dan 9 asis. E’Twaun Moore 10 poin. Hanya saja, bantuan-bantuan itu tidak menyelamatkan Pelicans dari kekalahan.

Celtics masih terlalu kuat untuk Pelicans yang merupakan tim papan bawah. Mereka bahkan mampu menghajar lawan dengan kedudukan 41-24 pada kuarter satu. Skor timpang itu membuat Celtics otomatis berada di atas angin sejak awal pertandingan.

Meski begitu, Pelicans tidak mudah menyerah. Mereka berusaha menyalip. Mencetak 33 poin pada kuarter dua untuk mengikis ketimpangan. Skor sementara 72-59. Celtics unggul.

Saat Pelicans berusaha untuk menyalip, Celtics tiba-tiba meledak lagi. Mereka mencetak 42 poin pada kuarter tiga. Pelicans hanya 25. Akibatnya, alih-alih mengikis ketimpangan, skor malah semakin timpang. Celtics unggul 114-84.

Dengan skor seperti itu, Celtics tinggal selangkah lagi untuk kembali ke trek yang benar. Mereka menghabiskan kuarter empat untuk memeprtahankan keunggulan. Dalam 12 menit terakhir, Celtics mencetak 26 poin. Lalu, menang dengan skor 140-105.

Selanjutnya, Celtics akan menjamu Chicago Bulls. Para penggemar tim asal Boston itu bisa ikut menyambut Bulls di TD Garden lusa. Sementara itu, Pelicans mesti kembali melakukan perjalanan. Mereka akan terbang ke Detroit guna menghadapi Pistons dua hari lagi. (put)

Foto: NBA

Komentar