IBL

Roster Prawira Bandung sudah lengkap. Ini setelah Dimitri LaShaun Cook bergabung hari Senin, 6 Januari 2020. Dimitri menjadi pemain asing ketiga Prawira setelah terjadi dua kali pergantian pemain.

Prawira memilih David Allan G-Samuel, William Timsley IV, dan Jared Harper pada malam Draft IBL, yang berlangsung di Jakarta, pada 12 November 2019 lalu. Namun terjadi masalah untuk nama ketiga, yaitu Jared Harper. IBL mengakui terjadi kesalahan data dan foto pemain. Lalu Prawira memilih untuk mengganti pemain tersebut.

Nama pengganti Jared Harper yang dipilih Prawira adalah Jordin Mayes. Pemain yang sempat membela Stapac Jakarta pada IBL 2018-2019. Pemain keturunan Amerika Serikat - Uganda tersebut dipulangkan oleh Stapac karena mengalami cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament). Tahun ini, Jordin sudah sembuh dan bisa bermain untuk klub Ferroviaro de Maputo di Liga Afrika.

"Prawira memang memilih Jordin Mayes. Mereka mau menunggu hingga pemain ini selesai bermain di Liga Afrika. Sayangnya Jordin cedera di pertandingan terakhir bersama timnya. Jordin diperkirakan tidak bisa bermain selama 2 hingga 3 bulan," kata Junas Miradiarsyah selaku Direktur IBL.

Setelah Jordin tidak bisa datang, maka Prawira menggantinya dengan Dimitri LaShaun Cook. Ia sempat bermain di NCAA pada musim 2016-2017 bersama Benedict College. Dari 31 pertandingan, Dimitri mencetak 117 tembakan dari 261 percobaan.

“Saya senang bisa datang ke Indonesia. Ini debut saya di liga bolabasket profesional,” kata Dimitri, seperti dikutip dari iblindonesia.com.

Setelah roster Prawira lengkap, sekarang IBL menutup pintu pergantian pemain asing. Mereka fokus untuk menggelar musim reguler yang akan dimulai di Semarang pada 10 Januari 2020 mendatang. Namun bila ada pergantian, Junas mengatakan, pihak IBL akan membuka pada pertengahan musim. (tor)

Foto: IBL Indonesia dan Hariyanto

Komentar