IBL

Nikola Jokic tampil sangar saat Denver Nuggets menghadapi Atlanta Hawks dalam pertandingan lanjutan NBA 2019-2020. Ia mencetak 47 poin plus 8 rebound dan 5 asis. Nuggets pun menang 123-115 di State Farm Arena, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, Senin, 6 Januari 2020 waktu setempat.

Will Barton, forwarda, juga menambahkan 28 poin, 9 rebound, dan 5 asis untuk Nuggets. Jamal Murray di belakangnya dengan 16 poin, 5 rebound, dan 8 asis. Monte Morris 14 poin dari bangku cadangan.

Hawks berusaha melawan lewat garda andalan, Trae Young. Pemain tahun kedua itu mencetak dobel-dobel 29 poin dan 12 asis. Namun, melakukan kesalahan berbuah serangan balik terbanyak dengan tujuh turnover.

Young dibantu beberapa rekan setimnya, sepertiL: Kevin Huerter, John Collins, De’Andre Hunter, dan Alex Len. Huerter mencetak 22 poin dan 8 rebound. Collins 17 poin dan 5 rebound. Hunter 16 poin. Len 10 poin. Namun, bantuan itu tidak berujung kemenangan. Nuggets masih terlalu tangguh untuk Hawks. Padahal tim asal Atlanta itu sudah berusaha membuka pertandingan dengan keunggulan.

Hawks unggul 31-29 pada kuarter satu. Hanya saja, mereka tersalip pada kuarter berikutnya. Nuggets mencetak 10 poin lebih banyak  saat itu (35-25). Skor pun berbalik. Nuggets unggul 64-56 sampai turun minum.

Hawks sempat memangkas ketertinggalan dengan selisih lima poin (91-86) setelah istirahat. Mereka tampak mampu merebut kembali keunggulan yang didapat pada kuarter satu. Namun, Nuggets piawai bertahan. Mereka menjaga posisinya dengan memimpin pertandingan.

Jokic menjadi momok bagi pertahanan Hawks. Ia menyulitkan mereka, sehingga berkali-kali jebol. Nuggets pun memenangi pertandingan dengan skor 123-115.

Selanjutnya, Nuggets mesti menghadapi Dallas Mavericks. Pertandingan berlangsung lusa. Pada hari yang sama, Hawks akan menjamu Houston Rockets. (put)

Foto: NBA

Komentar