IBL

Indonesian Basketball League (IBL) 2020 sudah di depan mata. Seri pertama yang digelar di Semarang akan dimulai pada 10 Januari nanti. Sebagai partai pembuka, IBL mempertemukan Bima Perkasa Yogyakarta dengan tim debutan IBL, Louvre Surabaya. Selama masa persiapan ini, kedua tim juga sudah menunjukkan keseriusannya dengan melakukan latih tanding. Louvre melakukan latih tanding dengan tim asal Surabaya sedangkan Bima Perkasa berkelana mencari lawan ke Jakarta dan Jawa Tengah.

Hal yang menarik dalam pertemuan antara Bima Perkasa dan Louvre adalah hadirnya dua nama mantan pemain Bima Perkasa yang menyebrang ke Louvre, Samuel Benedict Pelmelay dan Galank Gunawan. Musim lalu, dua pemain ini jadi pilar Bima Perkasa untuk melaju hingga playoff. Samuel yang baru masuk ke IBL musim lalu bertindak sebagai kekuatan dari bangku cadangan sedangkan Galank adalah mesin rebound andalan tim.

Melihat situasi tersebut, besar kemungkinan kedua pemain ini sudah hafal betul dengan beberapa pola permainan Bima Perkasa dan akan memberikan bantuan untuk Louvre. Menanggapi hal ini, Kepala Pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto, mendaku tidak cemas. Melalui rilis resmi tim, pelatih yang akrab disapa Eboss ini justru sudah menyiapkan kejutan untuk Louvre.

“Silakan saja (menggunakan bocoran informasi), kami bakal siapkan kejutan. Mungkin mereka memang tahu play kami, tapi tidak tahu kan apa yang mau kami bikin. Jadi tidak masalah sama sekali. Lagipula, kondisi anak-anak sudah bagus di Januari ini. Mereka sudah siap betul bertemu Louvre," kata Eboss.

Target Eboss musim ini sama seperti sebelumnya. Tak ada kata juara atau playoff keluar dari mulutnya. Eboss hanya menargetkan menang setiap pertandingan. Menang tiap pertandingan adalah motivasi untuk tiap pemain Bank BPD DIY Bima Perkasa agar mati-matian laiknya partai final di tiap laga untuk meraih kemenangan.

Selain Eboss, ruki Bima Perkasa, Tifan Eka Pradita juga angkat bicara. Tifan sepakat dengan pernyataan Eboss bahwa semua pemain Bima Perkasa siap bertemu Louvre di gim pembuka nanti. Bahkan, setiap pemain Bima Perkasa sudah menambah porsi latihan mereka baik fisik atau teknik di luar jadwal latihan reguler mereka demi menyongsong musim baru.

Foto: Dokumentasi Bima Perkasa

 

Komentar