IBL

Pertemuan dua tim yang sedang dalam fase buruk, Minnesota Timberwolves dan Sacramento Kings, Kamis, 26 Desember 2019, waktu setempat berlangsung seru. Sama-sama segera ingin memutus tren buruk mereka, keduanya tampil sama-sama ngotot dalam laga yang digelar di Golden 1 Center, Sacramento, California, Amerika Serikat. Gim harus melewati dua kali tambahan waktu (overtime) hingga akhirnya Timberwolves menang tipis 105-104.

Sebenarnya, Kings punya kesempatan untuk menang di gim ini. Penguasaan bola ada di pihak mereka saat waktu tersisa 18 detik. Keputusan tim lantas menempatkan Buddy Hield sebagai pembawa bola di sisa waktu tersebut. Setelah menunggu waktu turun hingga di satu digit, Hield lantas berusaha melakukan eksekusi. Sayangnya, eksekusi tripoinnya terlalu kencang, bola memantul keluar, dan Kings gagal menang.

Gorgui Deng adalah top skor di gim hari ini. Selama 41 menit di lapangan, alumnus University of Louisville ini mencetak dobel-dobel 21 poin dan 15 rebound dari 7/13 tembakan. Andrew Wiggins menyusul juga dengan dobel-dobel 18 poin, 10 rebound, dan 7 asis. Andrew tercatat sebagai pemain terlama di lapangan untuk Timberwolves usai bermain selama 44 menit. Robert Covington menambahkan 19 poin dan 8 rebound sedangkan Jeff Teague melengkap daftar dengan 15 poin, 6 rebound, dan 3 asis selama 37 menit dari bangku cadangan.

Hasil ini membawa Timberwolves memutus rangkaian 11 kekalahan beruntun mereka. Kemenangan atas Kings ini juga jadi kemenangan perdana Timberwolves sepanjang Desember. Kemenangan terakhir Timberwolves sebelum gim ini terjadi pada 27 November lalu saat mereka mengalahkan San Antonio Spurs. Rangkaian kekalahan tersebut pula yang membuat Timberwolves kini harus puas duduk di peringkat 13 klasemen sementara Wilayah Barat dengan 11 kemenangan dari 30 gim.

Dari kubu tuan rumah, Richaun Holmes yang bermain paling lama di gim ini dengan 45 menit mencetak dobel-dobel 20 poin, 18 rebound, 3 asis, 2 steal, dan 2 blok dari 9/15 tembakan. Harrison Barnes juga dobel-dobel dengan 11 poin dan 10 rebound. Sayangnya, Barnes cukup kesulitan menemukan sentuhannya usai hanya memasukkan 2/12 tembakan.

Bogdan Bogdanovic jadi top skor kedua untuk Kings usai membukukan 19 poin dan 7 rebound meski turun dari bangku cadangan. Pemain tahun kedua, Marvin Bagley III menambahkan 18 poin dan 4 rebound. Buddy Hield mencetak 17 poin sementara Cory Joseph melengkapi daftar dengan 10 poin, 6 rebound, dan 7 asis.

Bagi Kings, hasil ini jadi kekalahan kelima mereka secara beruntun. Buruknya lagi, dua kekalahan terakhir tim asuhan Luke Walton ini terjadi di kandang sendiri. Kings kini bertengger di peringkat 10 klasemen sementara Wilayah Barat dengan 12 kemenangan dan 19 kekalahan.

Timberwolves akan kembali ke kandang untuk gim selanjutnya melawan Cleveland Cavaliers, lusa, waktu setempat. Kings pun demikian, mereka akan bertindak sebagai tuan rumah kala menjamu Phoenix Suns, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar