IBL

Houston Rockets terus menjaga tren positif mereka dalam lanjutan gim NBA melawan Sacramento Kings, Senin malam, 23 Desember 2019, waktu setempat. Status sebagai tamu tdi Golden 1 Center, Sacramento, California, Amerika Serikat, tak membuat Rockets sungkan. Tampil dominan sejak awal, Rockets menutup gim dengan kemenangan 113-104.

Seperti biasa, James Harden jadi top skor Rockets dan kali ini juga jadi top skor gim. Selama 38 menit di lapangan, James mencetak 34 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Ia memasukkan 10/19 tembakan (53 persen) dan 10/12 dari tembakan gratis. Duetnya di lapangan belakang, Russell Westbrook, mengikuti dengan 28 poin, 7 rebound, dan 6 asis.

Di luar kedua pemain itu, hanya ada dua nama pemain Rockets lain yang menyentuh dua digit poin. Clint Capela membukukan dobel-dobel dengan 15 poin dan 14 rebound sedangkan satu nama penutup daftar adalah Danuel House Jr. dengan 14 poin.

Hasil ini membuat Rockets belum tersentuh kekalahan dalam empat gim terakhir mereka. Anak-anak asuh Mike D’Antoni terus membuntuti Denver Nuggets dan Los Angeles Lakers di tiga besar klasemen sementara Wilayah Barat. Rockets sendiri sudah mencatatkan 21 kemenangan dan menderita sembilan kekalahan.

Kings mengirimkna enam nama dalam daftar pencetak dua digit poin. De’Aaron Fox jadi yang paling subur dengan 31 poin, 9 rebound, dan 6 asis meski bermain hanya 36 menit. Richaun Holmes jadi pemain kedua yang dobel-dobel di gim ini dengan 12 poin dan 13 rebound. Jumlah poin yang sama dibukukan oleh Trevor Ariza meski memulai gim dari bangku cadangan.

Marvin Bagley III menambahkan 11 poin dan 6 rebound. Buddy Hield mengemas 10 poin, 3 rebound, dan 4 asis sedangkan Nemanja Bjelica menutup daftar dengan catatan poin serupa, selama 30 menit turun dari bangku cadangan.

Jika Rockets menang empat gim beruntun, Kings justru kalah empat gim beruntun. Tim yang identik dengan warna ungu ini kini sudah menelan 18 kekalahan dari 30 gim yang sudah dimainkan. Anak-anak asuh Luke Walton harus puas duduk di peringkat 10 dengan catatan tersebut.

Rockets akan melanjutkan tur California mereka dengan menyambangi Golden State Warriors, lusa, waktu setempat. Sementara Kings masih akan bertahan di kandang mereka untuk menjamu Minnesota Timberwolves, sehari setelahnya. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar