IBL

Indiana Pacers berhadapan dengan Los Angeles Lakers dalam lanjutan gim NBA, Selasa malam, 17 Desember 2019, waktu setempat. Sama-sama datang dengan modal kemenangan beruntun, gim yang digelar di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat berjalan sangat ketat. Kedua tim bergantian unggul sepanjang gim hingga kedudukan sama kuat di angka 102 saat gim tersisa 40-an detik.

Pacers lantas memberikan bola kepada Malcolm Brogdon. Mantan pemain Milwaukee Bucks ini lalu berhadapan satu lawan satu dengan Dwight Howard. Melihat kondisi yang tidak seimbang, Brogdon menerobos ke area kunci dan lalu melakukan layup akrobatik untuk menghindari blok Howard. Bola masuk dan waktu hanya terisisa 36 detik. Di sisa waktu itu, Pacers masih bisa menambahkan satu poin dari Domantas Sabonis sementara Lakers nirpoin. Pacers menang 105-102.

Hasil ini mengakhiri rangkaian tujuh kemenangan beruntun Lakers. Selain itu, ini juga jadi kekalahan kedua Lakers di gim tandang sepanjang musim. Kekalahan pertama terjadi di gim pertama saat mereka kalah dari Los Angeles Clippers. Lakers lantas melaju 14 gim tandang sama sekali tak terkalahkan. Meski kalah, posisi Lakers di puncak klasemen sementara Wilayah Barat masih tak goyah. Tim asuhan Frank Vogel memimpin dengan rekor 24 kemenangan dan 4 kekalahan.

Sementara untuk Pacers, ini jadi kemenangan keempat beruntun mereka. Ini jadi kali ketiga musim ini Pacers memiliki rekor empat kemenangan beruntun. Sejauh ini, rekor terbaik mereka adalah lima kemenangan beruntun di kisaran akhir November. Anak-anak asuh Nate McMillan kini duduk di peringkat keenam di klasemen sementara Wilayah Timur dengan 19 kemenangan dari 28 gim.

Domantas Sabonis jadi top skor gim ini dengan dobel-dobel 26 poin, 10 rebound, dan 4 asis. Ini jadi dobel-dobel ke-13 secara beruntun Sabonis. Myles Turner menyusul dengan 16 poin dan 7 rebound. Malcolm Brogdon menambahkan 14 poin, 5 rebound, dan 6 asis.

T.J. Warren mengemas 12 poin, 5 rebound, dan 3 blok. Aaron Holiday dan T.J. McConnell jadi penyubang terbanyak dari bangku cadangan. Holiday mencetak 11 poin dan 4 asis sementara McConnell 10 poin dan 4 rebound.

Tampil tanpa Anthony Davis yang cedera engkel, LeBron James kembali jadi top skor tim dengan 20 poin, 9 rebound, dan 9 asis dari 8/20 tembakan. Dwight Howard yang memulai gim dari bangku cadangan juga mencetak 20 poin plus tambahan enam rebound selama 26 menit.

Avery Bradley dan Alex Caruso juga menyusul sebagai pencetak angka terbanyak dari bangku cadangan. Bradley mencetak 13 poin sementara Caruso menambahkan 11 poin. JavaLe McGee dan Kentavious Caldwell-Pope melengkapi daftar dengan sama-sama membukukan 10 poin.

Lakers akan melanjutkan dan menutup rangkaian gim tandang mereka dengan bertamu ke markas Milwaukee Bucks, lusa, waktu setempat. Sehari setelahnya, Pacers akan menutup rangkaian tiga gim kandang beruntun mereka dengan menghadapi Sacramento Kings. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar