IBL

Jamal Crawford belum juga mendapat kesempatan kembali ke NBA. Ia menganggur karena tidak ada satu pun klub yang meminangnya. Namun, beberapa pemain yakin Crawford masih layak bermain. Jaylen Brown, forwarda Boston Celtics, salah satunya.

Menurut Brown, Crawford masih mampu bermain di level yang tinggi. Ia ingin melihat pemain berusia 39 tahun itu memimpin tim di lapangan. Jaylen percaya usia tidak akan menghalangi Crawford untuk bermain di NBA.

“Saya ingin melihatnya bermain di lapangan,” kata Brown seperti dikutip ClutchPoints dari Heavy. “Saya rasa ia masih bisa bermain meski pun usianya tidak muda lagi. Orang-orang menilai usianya, tetapi ini tahun 2019. Masa pemulihannya berbeda, usia puncak orang berbeda-beda. Saya rasa Jamal Crawford masih bisa bermain, biarkan ia bermain.”

Pada 2018-2019, Crawford tampil 64 pertandingan bersama Phoenix Suns. Ia mencetak rata-rata 7,9 poin, 1,3 rebound, dan 3,6 asis. Persentase tembakannya (FG%) mencapai 39,7 persen. Efektivitas tembakan (eFG%) 47,4 persen. True shooting percentage (TS%) 52,2 persen.

Di pertandingan terakhirnya bersama Suns, Crawford juga mampu tampil mengesankan. Ia mencetak 51 poin saat melawan Dallas Mavericks. Dengan itu, Crawford sekaligus mencetak rekor baru. Ia menjadi pemain tertua (39 tahun 20 hari) yang pernah mencetak setidaknya 50 poin dalam satu pertandingan. Menggeser Michael Jordan (38 tahun 315 hari) yang sebelumnya memegang rekor itu.

Crawford sendiri masih ingin main di NBA. Hanya saja, klub-klub belum tergerak untuk merekrutnya. Selain usia, perdebatan tentang tipe permainannya juga muncul. Crawford disebut-sebut sudah tidak tepat lagi untuk bola basket modern. (put)

Foto: NBA

Komentar