IBL

Los Angeles Lakers melanjutkan tren positif di NBA 2019-2020. Mereka mengalahkan Atlanta Hawks 101-96 di State Farm Arena, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, Minggu, 15 Desember 2019 waktu setempat. LeBron James dan Anthony Davis mencetak dobel-dobel.

James mengumpulkan 32 poin dan 13 rebound. Ia juga mampu mengalirkan tujuh asis untuk membantu teman-temannya mencetak poin. Sementara Davis menambahkan 27 poin dan 13 rebound.

Kentavious Caldwell-Pope di belakang keduanya dengan 11 poin. Rajon Rondo juga mencetak 11 poin plus 7 rebound, 5 asis, dan 2 steal meski turun dari bangku cadangan. Danny Green 10 poin dan 6 rebound.

Hawks mengandalkan Trae Young. Garda tahun kedua itu mencetak 30 poin, 6 rebound, dan 7 asis. Namun, paling banyak melakukan kesalahan berbuah serangan balik dengan enam turnover.

Young dibantu Jabari Parker, Damian Jones, dan Cam Reddish. Parker mencetak 12 poin dan 5 rebound. Sementara Jones dan Reddish masing-masing 10 poin.

Bantuan itu pada akhirnya tidak membuat Hawks menang. Mereka harus tumbang di hadapan penggemar sendiri. Lakers dengan pemain bintang seperti James dan Davis masih lebih kuat.

Pertandingan itu sendiri berlangsung sengit. Hawks awalnya unggul tipis 25-24. Namun, Lakers segera mengambil alih pertandingan. Mereka mencetak 31 poin di kuarter dua sehingga unggul 55-48.

Hawks berusaha membalas. Mereka mencetak tiga poin lebih banyak (30-27) di kuarter tiga. Hanya saja, itu belum cukup untuk menggulingkan Lakers. Tim asal Los Angeles itu masih unggul 82-78.

Di kuarter empat, kedua tim bermain ketat. Mereka sama-sama tidak mencetak lebih dari 20 poin. Lakers 19 sedangkan Hawks 18. Dengan itu, Lakers pun menang. Mereka unggul 101-96.

Lakers saat ini mengantungi rekor 24-3. Mereka tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir. Lakers juga duduk di puncak klasemen Wilayah Barat untuk sementara ini. Mereka kukuh di sana.

Selanjutnya, Lakers akan menghadapi Indiana Pacers. Pertandingan berlangsung lusa. Di sisi lain, Hawks (6-21) akan bertemu New York Knicks di Madison Square Garden pada hari yang sama. (put)

Foto: Los Angeles Lakers/NBA

Komentar