IBL

Detroit Pistons menang dramatis dalam lanjutan laga NBA melawan New Orleans Pelicans, Senin malam, 9 Desember 2019, waktu setempat. Gim yang digelar di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat ini berjalan sangat ketat. Kedua tim terus saling tempel bahkan hingga gim tersisa 14 detik. Di titik itu, Derrick Rose membawa bola. Berhadapan satu lawan satu dengan Jrue Holiday, Rose melakukan tembakan fadeaway yang bersamaan dengan bunyi bel akhir laga. Tembakan itu masuk dan Pistons menang 105-103.

Itu adalah poin ke-21 Rose di gim ini dan ke-17 di kuarter empat saja. Catatan tersebut membuat peraih gelar MVP NBA termuda sepanjang masa ini jadi top skor Pistons. DI luar itu, ia juga menambahkan 3 rebound dan 7 asis plus akurasi yang menawan di angka 53 persen (9/17). Semua catatan di atas tercipta selama 28 menit ia turun dari bangku cadangan.

Top skor kedua Pistons juga datang dari bangku cadangan. Langston Galloway mengemas 16 poin selama 21 menit usai memasukkan 6/10 tembakannya. Andre Drummond jadi satu-satunya pemain yang pulang dengan dobel-dobel setelah membukukan 13 poin dan 10 rebound. Luke Kennard menutup daftar dengan 14 poin selama 25 menit.

Hasil ini membuat Pistons berhasil membungkus dua kemenangan beruntun di dua gim terakhir mereka. Pistons semakin mendekat ke zona playoff. Tim asuhan Dwane Casey ini duduk di peringkat sembilan klasemen sementara Wilayah Timur dengan 10 kemenangan dan 14 kekalahan.

Bagi tuan rumah, hasil ini semakin membuat mereka terpuruk. Anak-anak asuh Alvin Gentry belum menang dalam sembilan gim terakhir. Padahal, sebelum menjalani rangkaian buruk ini, mereka sempat menang tiga kali beruntun. Pelicans kini duduk di peringkat 14 klasemen sementara Wilayah Barat dengan enam kemenangan dari 24 gim.

Mantan pemain Los Angeles Lakers, Brandon Ingram, semakin setia jadi mesin poin utama tim. Bermain 37 menit, Ingram mencetak 31 poin, 6 rebound, dan 3 asis. Jrue Holiday menyusul dengan 20 poin, 6 rebound, dan 5 asis sementara Josh Hart dan Jaxson Hayes yang memulai gim dari bangku cadangan masing-masing menambahkan 12 dan 13 poin.

Pistons akan kembali ke kandang untuk gim selanjutnya guna menanti kunjungan Dallas Mavericks, tiga hari lagi. Sebaliknya, Pelicans akan menjadi tim tamu di gim selanjutnya kala menghadapi Milwaukee Bucks, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar