IBL

Oklahoma City Thunder menghantam Portland Trail Blazers. Mereka pun menang dengan skor 108-96 di pertandingan lanjutan NBA 2019-2020. Shai Gilgeous-Alexander, garda Thunder, tampil panas dalam pertandingan itu. Ia mencetak 14 dari total 21 poinnya di kuarter empat di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, Minggu 8 Desember 2019 waktu setempat.

Selain Gilgeous-Alexander, Dennis Schroder dan Chris Paul juga tidak kalah panas. Mereka mencetak masing-masing 21 dan 20 poin. Nerlens Noel kemudian menambahkan dobel-dobel 13 poin dan 12 rebound. Danilo Gallinari 12 poin dan 7 rebound.

Blazers sempat melawan lewat jagoan mereka, Damian Lillard. Sang Garda mencetak 26 poin dan 7 asis. C.J. McCollum, jagoan lainnya, mencetak 20 poin dan 5 rebound. Hassan Whiteside dobel-dobel 14 poin dan 10 rebound. Namun, perlawanan mereka kandas setelah dihantam Thunder di kuarter empat. Gilgeous-Alexander menjadi momok mengerikan bagi mereka saat itu.

Thunder juga mampu menekan persentase tembakan lawan sampai ke angka 36 persen. Sementara mereka sendiri memasukkan 41,2 persen. Blazers kesulitan mencetak angka meski tiga pemainnya mencapai dobel digit poin.

Thunder unggul sejak awal. Mereka memimpin 21-20 di kuarter satu. Kemudian, melebarkan jarak dengan kedudukan 55-47.

Di kuarter tiga, Blazers menunjukkan perlawanan. Mereka mencetak 31 poin, sedangkan Thunder hanya 27. Namun, itu masih belum cukup untuk membalik keadaan. Thunder tetap di atas dengan skor 82-78.

Dalam kondisi unggul, Thunder tidak ingin mengendurkan permainan. Gilgeous-Alexander bahkan semakin panas. Ia mencetak tambahan 14 poin untuk menutup pertandingan dengan skor 108-96.

Dengan itu, Thunder sudah menang 10 kali. Hanya saja, kekalahan mereka lebih banyak (12). Selanjutnya, Thunder mesti menghadapi Utah Jazz. Pertandingan berlangsung besok.

Blazers masih kesulitan untuk menang. Mereka baru meraih 9 kemenangan dari 24 pertandingan. Setelah ini, Blazers akan melawan New York Knicks lusa. (put)

Foto: NBA

Komentar