IBL

Gim kedua hari kedua basket 5v5 SEA Games 2019 mempertemukan antara Vietnam dan Singapura. Kedua tim datang dengan modal yang berbeda. Vietnam baru saja memangkas habis Myanmar di gim sebelumnya sementara Singapura justru dihempaskan oleh tuan rumah Filipina, kemarin. Vietnam tampaknya berhasil menjaga performa apik mereka. Unggul sejak kuarter pertama, Vietnam tak memberi ruang bagi Singapura berkembang dan menutup gim dengan kemenangan 99-78.

Hasil ini membuat Vietnam untuk sementara menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup A dengan empat poin, buah dari dua kemenangan. Tak sampai di situ, Vietnam juga mengunci satu posisi di semifinal dengan kemenangan ini.

Ini jadi kali pertama Vietnam lolos hingga semifinal sepanjang sejarah SEA Games. Sementara bagi Singapura, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat tiga Grup A dengan dua poin dari dua kekalahan.

Lima pemain Vietnam mencetak dua digit poin di gim ini. Justin Young memimpin dengan 21 poin dan 8 rebound.  Chris Dierker dobel-dobel 20 poin plus 15 rebound. Khoa Tran 16 poin, Tam Dinh 14 poin, sementara Sang Dinh melengkapi daftar dengan 13 poin dari bangku cadangan. Menariknya, seluruh pemain ini adalah pemain Saigon Heat di ABL.

Mengleon Kwek mencetak 20 poin dari 6/11 tembakan. Delvin Goh menyusul dengan 14 poin dan 9 rebound dari 7/14 tembakan. Jonathan Wong mengemas 10 poin sementara Wong Wei Long dengan 9 poin dari 3/9 tripoin.

Di gim selanjutnya, Singapura akan berhadapan dengan Myanmar, esok hari. Sementara Vietnam akan menjajal tuan rumah, Filipina, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Mei Linda.

 

Komentar