IBL

Singapura memainkan seluruh gim grup mereka di tiga hari pertama basket 5v5 SEA Games 2019. Usai berhadapan dengan Filipina dan Vietnam di dua hari lalu, Jumat, 6 Desember 2019, Singapura bertemu dengan Myanmar. Tampil tanpa skuat utama mereka, Singapura tetap mampu dominan atas Myanmar dan menutup gim dengan kemenangan telak 102-92.

Pemain-pemain seperti Wong Wei Long, Jonathan Wong, dan Delvin Goh berada di bangku cadangan saat tepis mula. Bahkan, nama yang disebut terakhir tak semenit pun bermain di gim ini. Tugas mencetak poin lantas diambil oleh Vignesh Rengarajan. Bermain selama 31 menit, Vignesh mencetak 30 poin, 5 rebound, dan 3 steal dari 10/17 tembakan.

Mengleon Kwek menyusul dengan 12 poin dan 5 rebound. Pun begitu Huang Toh, ia juga mencetak 12 poin plus 4 asis selama 26 menit. Isaac Low menambahkan 11 poin dan 8 rebound dari 4/8 tembakan sementara Xingyuan Han melengkapi daftar pencetak angka Singapura dengan 10 poin.

Singapura unggul segalanya di gim ini. Akurasi mereka di atas Myanmar secara keseluruhan, tripoin, dan tembakan gratis. Meski hanya berbeda satu (49 berbanding 48), Singapura tetap unggul di nomor rebound. Lalu secara turnover, perbedaan mencolok terlihat usai Myanmar membuat 30 turnover berbanding hanya 18 milik Singapura.

Ada dua pemain Myanmar yang mampu menyentuha dua digit poin di gim ini. Menariknya, keduanya juga bermain di nomor 3X3. Myint Aung menjadi top skor tim dengan 22 poin, 9 rebound, dan 5 asis dari 9/15 tembakan. Wana Aung yang juga menjabat sebagai kapten tim menyusul dengan 14 poin selama 20 menit dari 7/13 tembakan.

Dengan ini, berakhir sudah perjalanan Singapura di babak grup. Dalam tiga gim, mereka berhasil meraih satu kemenangan. Untuk sementara mereka duduk di peringkat tiga klasemen. Sementara Myanmar masih memiliki satu gim sisa melawan tuan rumah, Filipina. (DRMK)

Foto: Mei Linda

 

Komentar