IBL

Hari kedua basket 5v5 SEA Games 2019 digelar pada Kamis, 5 Desember 2019. Gim pembuka menghadirkan partai putra antara Thailand dan Kamboja. Sesuai janji di gim sebelumnya, Kepala Pelatih Thailand, Chris Daleo, melakukan perubahan di skuat utama. Menariknya lagi, ia memutuskan untuk mengistirahatkan total pemain naturalisasi mereka, Tyler Lamb. Pun begitu, Thailand tetap mendominasi gim dan menang 83-68.

Selain Lamb yang istirahat, seluruh pemain Thailand berhasil mencetak angka. Dari 11 pemain yang berlaga, tiga di antaranya berhasil mencetak dua digit poin. Chatpol Chungyampin menjadi top skor dengan 17 poin dan 8 rebound dari 8/14 tembakan (54 persen). Pemain Mono Vampire Thailand di ABL, Chitchai Ananti, menyusul dengan 12 poin dari 3/9 tripoin. Anucha Langsui melengkapi daftar dengan 10 poin.

Top skor gim ini sendiri datang dari pemain Kamboja, Joseph Hoeup. Bermain selama 35 menit, Joseph mencetak 22 poin, 6 rebound, 3 asis, dan 4 steal dari 8/19 tembakan (42 persen). Anthony Dar menyusul dengan 14 poin dan 5 asis sementara Richard Hu mencetak 13 poin dan 6 rebound. Daftar ditutup oleh kapten Kamboja, Tommy Chea, dengan dobel-dobel 13 poin dan 12 rebound.

“Gim dan hasil seperti ini cukup baik untuk para pemain muda yang ada dalam tim,” ujar Lamb seusai gim kepada kami. “Semua pemain merasakan atmosfer bertanding di SEA Games dan sekarang kami akan lebih fokus untuk gim selanjutnya melawan Malaysia,” tutup. (DRMK)

Thailand akan bertemu dengan Malaysia dua hari lagi. Sementara Kamboja akan lebih dulu menjajal Malaysia esok hari. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar