IBL

Pelita Jaya Basketball Club berhasil merebut peringkat tiga dari Satya Wacana Salatiga. Mereka menang dengan skor timpang 82-65 di Sritex Arena, Solo, Minggu 24 November 2019. Pertandingan itu sekaligus mengakhiri perjalanan Pelita Jaya dan Satya Wacana di Piala Presiden Bola Basket 2019.

Adhi Pratama mencetak 18 poin dan 8 rebound untuk Pelita Jaya. Govinda Julian menambahkan 13 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Gabriel Risky 12 poin. Basith Ravi dan Katon Adjie masing-masing 10 poin.

Satya Wacana bertumpu pada Andre Adrianno. Ia menjadi satu-satunya pemain mereka yang mencetak dobel digit poin. Andre mengumpulkan 17 poin.

Pelita Jaya menang setelah tancap gas sejak awal. Mereka unggul dengan skor timpang 18-2. Pelita Jaya tidak membiarkan serangan-serangan lawan menemui sasaran. Satya Wacana pun tumpul. Tembakan mereka hanya 6,7 persen.

Satya Wacana mulai produktif di kuarter dua. Mereka mencetak 18 poin. Sementara Pelita Jaya 17 saja. Namun, itu cukup untuk menjaga jarak. Pelita Jaya masih unggul 16 poin (36-20).

Satya Wacana panas di kuarter tiga. Mereka berhasil mendulang 27 poin. Hanya saja, itu tetap belum cukup untuk melewati Pelita Jaya. Sebab, tim asal Jakarta itu mengekor dengan 24 poin di kuarter yang sama. Skor timpang di awal membuat mereka masih memimpin. Pelita Jaya 60, Satya Wacana 47.

Di kuarter empat, Pelita Jaya terus berada di atas angin. Mereka bahkan mampu mencetak 22 poin lagi. Sementara Satya Wacana hanya 18. Pelita Jaya menutup Piala Presiden Bola Basket dengan kemenangan. Mereka unggul 82-65.

Pelita Jaya finis di peringkat tiga. Mereka menang 3 kali dari 4 pertandingan selama sepekan ini. Selanjutnya, Pelita Jaya mesti bersiap menghadapi IBL 2020. (put)

Foto: Dika Kawengian

Komentar