IBL

Lama tak muncul di lapangan dan tak terdengar beritanya, Pau Gasol datang dengan kabar bahwa ia dan Portland Trail Blazers telah sepakat memutus kontrak kerja. Menariknya, Gasol sendiri sebenarnya belum sekalipun tampil untuk Blazers sejak resmi bergabung dengan tim pada pasar pemain bebas lalu. Gasol sendiri yang mengumumkan kesepakatan ini melalui video di akun instagram pribadinya yang diambil di fasilitas latihan Blazers.

“Halo semuanya. Per hari ini, saya sudah resmi tak lagi menjadi bagian dari pemain Portland Trail Blazers,” buka Gasol. “Cedera yang mendera dan operasi yang sudah saya lalui awalnya butuh 6-12 bulan untuk pemulihan. Setelahnya, saya kembali menjalani operasi untuk mempercepat proses kembali saya ke lapangan. Sayangnya, dalam beberapa hari terakhir, hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa saya butuh waktu pemulihan lebih lama dari rencana awal,” lanjutnya.

Meski dipastikan tidak menjadi bagian dari pemain Blazers, Gasol memastikan bahwa dirinya tak akan pergi dari Blazers. Ia dan Blazers masih berusaha mencari jalan terbaik untuk pemain asal Spanyol ini agar bisa berkontribusi di luar lapangan. Menurut laporan ESPN, besar kemungkinan Gasol akan menjadi bagian dari tim pelatih, meski belum ditentukan lebih jauh.

Musim lalu, Gasol bermain 30 gim untuk San Antonio Spurs dan Milwaukee Bucks. Ia terpaksa menepi karena mengalami cedera di kaki kirinya. “Saya masih memiliki semangat dan hasrat tinggi untuk basket serupa dengan pertama kali saya memainkannya. Saya akan berusaha sebaik mungkin dengan tujuan segera kembali ke lapangan dan memainkan olahraga yang saya cintai ini,” tutupnya.

Meski semakin menua dan terlihat semakin melambat, pemain berusia 39 tahun ini masih bisa menjadi harapan dengan pola permainan NBA sekarang yang mengandalkan banyak tembakan jarak jauh. Sepanjang 18 tahun kariernya, Gasol telah terpilih dalam enam gim All Star. Ia juga menjadi satu dari empat pemain yang mampu menorehkan setidaknya 20.000 poin, 11.000 rebound, 3.500 asis, dan 1.500 blok sepanjang karier. Tiga nama lainnya adalah Kareem Abdul Jabbar, Tim Duncan, dan Kevin Durant. Gasol juga punya dua gelar cincin juara saat membela Los Angeles Lakers. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar