IBL

Portland Trail Blazers mengalami masa yang cukup sulit di awal musim 2019-2020 ini. Hingga 15 gim, tim asuhan Terry Stotts ini baru meraih lima kemenangan. Bahkan, dari 10 gim yang mereka mainkan di November ini, Blazers hanya menang dua kali. Dalam satu periode, Blazers sempat mengalami empat kekalahan beruntun.

Di tengah masa sulit tersebtu, Blazers memutuskan untuk mengambil pemain veteran yang absen di NBA dalam 1,5 tahun terakhir, Carmelo Anthony. Hasilnya, di gim debutnya, Melo ternyata tak terlihat membantu. Memang, di gim tersebut, bintang utama Blazers, Damian Lillard, absen. Namun, angka +/- Melo yang menyentuh -20 rasanya tak terpengaruh dengan hal itu.

Setelah kekalahan tersebut, ESPN sempat memberikan harapan baru untuk pendukung Blazers. Dalam sebuah podcast, kontributor ESPN, Marc J. Spears mengungkapkan bahwa ada kemungkinan senter Blazers, Jusuf Nurkic, akan kembali dalam waktu dekat.

Namun, tak berselang lama, harapan tersebut langsung sirna lantaran Sang Pemain tak sungkan menolak asumsi Marc. Melalui akun twitter pribadinya, Nurkic mengungkapkan bahwa ia tidak akan bermain di tahun ini. “Sumber: Senter Portland, Jusuf Nurkic, menjalani proses rehabilitasi yang baik, tapi tidak, ia tidak akan kembali di tahun 2019,” tulis Nurkic.

Cuitan Nurkic ini akhirnya sedikit membuat jelas kondisi dirinya. Mundur ke bulan Maret lalu, Nurkic mengalami cedera patah kaki dalam laga melawan Brooklyn Nets, hanya beberapa waktu sebelum memasuki babak playoff. Di gim itu, sendiri, pemain asal Bosnia ini mencetak 32 poin dan 16 rebound sebelum ditarik keluar.

Sejak bergabung ke Blazers pada pertengahan musim 2016-2017, Nurkic telah menjadi sosok vital dalam permainan tim. Ia menjadi tandem yang cocok untuk dua garda andalan Blazers, Lillard dan C.J. McCollum. Musim lalu, ia mencatatkan statistik terbaiknya dengan 15,6 poin dan 10,4 rebound per gim.

Kesulitan yang dialami Blazers musim ini juga besar kemungkinan karena kegagalan tim menemukan pengganti Nurkic. Zach Collins yang diharapkan mampu mengisi peran tersebut juga terkena cedera. Hassan Whiteside hingga kini belum terlihat nyetel sementara Pau Gasol terus berada di ruang perawatan hingga akhirnya diputus kontrak oleh Blazers. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar