IBL

NBA musim reguler 2019-2020 seminggu lagi dimulai. Namun, Pau Gasol belum siap debut. Senter baru Portland Trail Blazers itu masih harus menepi untuk memulihkan cedera kaki.

Blazers akan menghadapi Denver Nuggets di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, Rabu 23 Oktober 2019 waktu setempat. Gasol terpaksa menonton dari luar lapangan karena cederanya. Padahal Blazers berharap ia bisa tampil sekaligus membimbing pemain-pemain yang lebih muda.

Tim asal Portland itu sebenarnya mengetahui bahwa Sang Senter mengalami cedera sejak musim lalu. Namun, mereka tetap mengambil risiko untuk merekrutnya agar bisa membantu tim pada 2019-2020 ini. Sebab, di antara yang lain, Gasol merupakan pemain berpengalaman juara. Blazers berharap ia menularkan itu.

Pada 2018-2019, Gasol menghabiskan waktu bersama dua tim berbeda. Awalnya, ia bermain untuk San Antonio Spurs. Namun, meminta tim untuk melepasnya dengan membeli sisa kontrak. Spurs mengabulkan keinginan itu pada Februari lalu, sehingga Gasol bisa merapat ke Milwaukee Bucks.

Sialnya, setelah tampil dalam tiga pertandingan, senter berkebangsaan Spanyol itu mengalami cedera engkel. Tim medis mengatakan ia akan absen selama sebulan. Hanya saja, cederanya ternyata lebih parah dari dugaan. Hingga kini Gasol belum bisa tampil.

Selain Gasol, senter utama Jusuf Nurkic juga masih belum bisa kembali ke lapangan. Ia mengalami patah kaki sejak musim lalu dan dalam proses pemulihan. Oleh karena itu, Blazers perlu memilih opsi lain untuk mengisi kekosongan keduanya. Kepala Pelatih Terry Stotts kebetulan memiliki Hassan Whiteside dan Zach Collins di posisi yang sama.

Meski begitu, Blazers terus berharap pemain yang cedera sembuh secepatnya. Mereka ingin melihat Gasol dan Nurkic berada di lapangan. (put)

Foto: NBA

Komentar