IBL

Los Angeles Lakers bertemu Golden State Warriors di NBA 2019-2020 hari ini. LeBron James memimpin timnya untuk mengalahkan lawan yang tengah “sakit”. Mereka menang 120-94 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Rabu 13 November 2019 waktu setempat.

James mencetak dobel-dobel 23 poin dan 12 asis. Ia juga mampu meraih enam bola-bola pantul. James melakukan segalanya untuk membuat Lakers menang.

Sang Raja dibantu Kyle Kuzma. Pemain muda yang menggantikan Anthony Davis di barisan starter itu mencetak 22 poin dan 5 rebound. Ia memasukkan 7 tembakan dari 12 percobaan.

JaVale McGee, senter, juga mencetak dobel-dobel. Ia mengumpulkan 18 poin dan 17 rebound. Dwight Howard, senter pengganti, 15 poin dan 8 rebound. Sementara Quinn Cook menambahkan 10 poin.

Warriors mengandalkan garda utama baru mereka, D’Angelo Russell. Pemain yang pernah bermain untuk Lakers itu mencetak 21 poin dan 8 asis. Eric Paschall, forwarda, kemudian membantunya dengan 15 poin dari bangku cadangan. Jordan Poole 11 poin. Draymond Green dan Willie Cauley-Stein masing-masing 10 poin.

Lakers selalu berada di atas Warriors selama pertandingan. Mereka unggul sejak awal dan tidak pernah tertinggal. Tim asuhan Frank Vogel itu mampu mengatasi perlawanan Warriors.

Lakers mulanya unggul 38-26. Mereka lalu menjaga asa dengan mencetak 29 poin lagi. Skor sementara 67-55. Selisih tetap 12 poin sejak kuarter pertama.

Setelah itu, barulah Lakers melebarkan jarak. Mereka meninggalkan Warriors 31-27 di kuarter tiga. Skor berubah lagi. Lakers semakin di atas dengan unggul 97-82.

Di kuarter akhir, Lakers tidak terhentikan. Mereka menciptakan margin 10 poin setelah unggul 22-12. Lakers pun memenangkan pertandingan. Mereka menutupnya dengan skor 120-94.

Dengan itu, Lakers sudah menang 9 kali dari 11 pertandingan. Sementara Warriors terdampar di papan bawah dengan rekor 2-10. Itu terjadi karena para pemain bintang mereka cedera. Stephen Curry dan Klay Thompson masih harus menepi dengan waktu yang tidak bisa ditentukan.

Lakers akan bermain lagi lusa melawan rival abadi mereka, Sacramento Kings. Pertandingan berlangsung di Staples Center. Warriors, di sisi lain, akan pulang untuk menyambut Boston Celtics. Pertandingan itu juga berlangsung lusa. (put)

Foto: NBA

Komentar