IBL

Nasib malang menghampiri Landry Shamet. Garda Los Angeles Clippers itu didiagnosis mengalami cedera engkel tingkat dua pada Selasa, 12 November 2019 waktu setempat. Shamet terpaksa menepi hingga waktu yang tidak ditentukan.

Shamet mengalami cedera itu ketika membela timnya Senin lalu. Kakinya terkilir di kuarter tiga. Ia pun keluar lebih dulu dari rekan-rekan setimnya. Untungnya, Clippers bisa mengalahkan Toronto Raptors dalam pertandingan itu.

Shamet kemudian melakukan pemeriksaan mendalam. Tim medis memvonisnya dengan cedera engkel. Ia sulit berjalan. Shamet harus keluar dari ruangan menggunakan kruk.

Garda tahun kedua itu sebenarnya hendak melakoni musim baru bersama Clippers. Ia baru tampil dalam 10 pertandingan pada 2019-2020 ini. Semuanya sebagai starter. Shamet kebetulan mendapatkan tempat di barisan utama tim asuhan Kepala Pelatih Doc Rivers itu.

Dalam 10 pertandingan, Shamet mencetak rata-rata 9,1 poin dan 1,7 asis dengan persentase tembakan 39 persen dan tripoin 36,2 persen. Rivers mempercayainya untuk menjadi salah satu dari lima pemain utama. Sang Pelatih bahkan berencana untuk tetap memainkannya sebagai starter saat Paul George debut Kamis nanti.

Sayangnya, nasib berkata lain. Shamet harus mengalami cedera engkel. Ia terpaksa menepi sementara waktu. Namun, Clippers belum tahu kapan ia bisa kembali.

Saat ini, tim asal Los Angeles itu terus memantaunya. Mereka melakukan pemeriksaan agar tahu penanganan selanjutnya. Clippers ingin memastikan Shamet baik-baik saja.

Shamet sendiri mesti bersabar. Ia berhasil menghindari cedera parah. Namun, cedera engkel tingkat dua juga bukan main-main. (put)

Foto: NBA

Komentar