IBL

LeBron James mencetak rekor baru di NBA. Ia menjadi pemain ketiga yang pernah mencetak setidaknya 20 poin sebanyak 1000 kali. James mencetak rekor itu ketika menghadapi Miami Heat di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Jumat 8 November 2019 waktu setempat.

Sang Raja mengakhiri pertandingan dengan mengumpulkan 25 poin. Perolehan itu kini membuatnya sejajar dengan Karl Malone (1134) dan Kareem Abdul-Jabbar (1122). James, Malone, dan Abdul-Jabbar merupakan tiga pemain yang pernah mencetak setidaknya 20 poin sebanyak 1000 kali dalam sejarah NBA.

Sementara ini, belum ada lagi yang meraih rekor serupa. Daftar itu jadi terbilang elit. Kobe Bryant (941) dan Michael Jordan (926) saja tidak sampai 1000 kali. Mereka telanjur pensiun sebelum bisa melakukannya.

James kini membutuhkan 134 pertandingan untuk menyamai rekor Malone sekaligus melewati Abdul-Jabbar. Pada 2018-2019, ia punya kesempatan setidaknya 74 kali untuk mencetak 20+ poin. Sebab, Lakers belakangan ini sudah bermain sebanyak delapan kali.

Seandainya masuk playoff musim ini, kesempatannya bahkan lebih banyak lagi. Namun, mencetak 20+ poin tentu saja bukanlah hal yang mudah. Bryant dan Jordan, dua legenda NBA yang terkenal sebagai salah satu pencetak angka terbaik, telah membuktikannya. Mereka tidak sampai mencetak rekor itu sebanyak 1000 kali.

James juga sudah tidak muda lagi. Usianya mencapai 34 tahun. Kendati demikian, kesempatannya bukan nol persen. Ia bisa saja melakukannya suatu hari nanti. Rekor hari ini saja tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Dalam waktu dekat ini, James akan melanjutkan perjalanannya di NBA. Lakers mesti bertemu juara bertahan Toronto Raptors dan tim yang sedang naik daun seperti Phoenix Suns. James ingin memenangkan sebanyak mungkin pertandingan agar kans juara semakin besar. (put)

Foto: NBA

Komentar