IBL

LeBron James semakin mengesankan. Rekor demi rekor sudah ia torehkan di NBA. Satu rekor lagi tercipta saat Los Angeles Lakers menghadapi New Orleans Pelicans di Smoothie Kings Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, Rabu 27 November 2019 waktu setempat.

James mencetak 29 poin. Perolehan itu membuatnya menjadi pemain keempat dalam sejarah NBA yang mampu mencetak lebih dari 33.000 poin. James mengantungi total 33.008 poin selama kariernya di kancah bola basket tersohor sedunia.

Selain James, tiga pemain lainnya sudah pensiun. Mereka adalah Kareem Abdul-Jabbar (38.387), Karl Malone (36.298), dan Kobe Bryant (33.643). Sang Raja berjarak 635 poin dengan Bryant di peringkat tiga. Seandainya bisa melampuai itu, ia bisa naik peringkat dan semakin dekat dengan puncak.

Meski demikian, mencetak ratusan poin bukan urusan mudah. James juga sudah semakin tua. Usianya mencapai 34 tahun.

Semakin tua, maka semakin besar juga tantangannya. James saat ini masih produktif. Namun, entah seperti apa tahun depan.

Satu hal yang pasti, James akan terus mencoba melakukannya. Ia ingin memanfaatkan waktu untuk terus mendulang poin. Itu dilakukan agar Lakers juga bisa memperbaiki prestasi.

Pada 2018-2019 lalu, Lakers gagal ke playoff. Mereka sudah absen di babak itu sejak 2013 silam. Kehadiran James tidak serta merta membuat mereka lebih baik. Apalagi ia mengalami cedera lama untuk pertama kalinya.

Hanya saja, kondisi telah berubah. James saat ini relatif sehat. Ia juga punya dukungan yang cukup dari pemain bintang sekelas Anthony Davis dan beberapa veteran. Lakers bahkan mampu menjadi pemuncak klasemen sementara Wilayah Barat. Mereka memegang rekor 15 menang 2 kalah.

James ingin menjaga momentum itu. Lakers berada di tempat terbaik. Mereka punya kesempatan mengukir sejarah. (put)

Foto: NBA

Komentar