IBL

LeBron James sudah memasuki usia 34 tahun. Namun, penampilannya tetap mengesankan. Ia masih punya banyak kekuatan untuk unjuk gigi sebagai megabintang NBA.

Pada pertandingan terakhirnya, James juga tampil memukau. Ia mencetak tripel-dobel 21 poin, 11 rebound, dan 13 asis plus 2 steal. Los Angeles Lakers memenangkan pertandingan melawan San Antonio Spurs 103-96. Perolehan steal James membuatnya naik ke peringkat 15 dalam daftar pencuri bola terbanyak sepanjang sejarah NBA.

James menggeser Kobe Bryant, legenda Lakers, yang sebelumnya berada di posisi itu. Sang Raja telah mengoleksi 1945 steal selama kariernya. Ia bahkan bisa menambah jumlah steal-nya lagi untuk menggeser pemain lain.

James membutuhkan setidaknya 12 steal untuk menyamai perolehan Derek Harper yang berada di peringkat 14. Kebetulan pemain legendaris itu telah mengoleksi 1957 steal.

Lakers sendiri belakangan tampil kukuh. Mereka merengkuh lima kemenangan beruntun dari total enam pertandingan sejak awal musim 2019-2020. Lakers menyisakan sekitar 76 pertandingan reguler untuk merebut spot ke playoff.

Tim asal Los Angeles itu sudah absen di babak pascamusim reguler sejak 2013 silam. Dengan kehadiran James yang sehat, mereka mulai meniti asa kembali. Apalagi Lakers juga punya Anthony Davis dan pemain senior lainnya yang punya pengalaman di playoff.

Sebelum itu, James dkk. mesti memenangkan pertandingan sebanyak mungkin. Dalam wakut dekat, Lakers akan menghadapi Chicago Bulls, Miami Heat, dan Toronto Raptors. James hendak mengeluarkan kemampuannya lagi saat itu tiba, baik dalam hal menyerang maupun bertahan dengan steal-nya. (put)

Foto: NBA

Komentar