IBL

Jimmy Butler akhirnya melakukan debut bersama Miami Heat. Setelah absen dalam tiga pertandingan, ia tampil membela timnya dalam pertandingan melawan Atlanta Hawks. Butler mencetak 21 poin, 5 rebound, 2 asis, dan 3 steal. Heat menang 112-97 di AmericanAirlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, Selasa 29 Oktober 2019 waktu setempat.

Selain Butler, empat pemain juga mencetak dobel digit poin. Tyler Herro terbanyak dengan 29 poin. Goran Dragic di belakangnya dengan 21 poin dan 7 rebound. Bam Adebayo dobel-dobel 17 poin dan 10 rebound. Kendrick Nunn 17 poin.

Sementara itu, Hawks hanya punya dua pemain yang mencetak dobel digit poin. John Collins 30 poin, 7 rebound, dan 4 asis. Jabari Parker 12 poin. Trae Young, garda andalan mereka, jatuh cedera setelah bermain selama 11 menit.

Heat pun memanfaatkan absennya Young dengan unggul sejak awal kuarter. Mereka memimpin 29-26, lalu melebarkan jarak dengan 59-49. Heat tidak pernah tertinggal. Di kuarter tiga, mereka bahkan terus memimpin dengan skor 88-70.

Hawks kemudian berusaha melawan. Mereka punya sisa 12 menit untuk mengambil alih kedudukan. Hawks mencetak 27 poin lagi. Namun, Heat berhasil menahan posisinya. Mereka menutup pertandingan 112-97.

Dengan kemenangan itu, Butler sukses memetik satu kemenangan bersama Heat. Selanjutnya, ia akan kembali berusaha meraih kemenangan. Heat akan berjumpa Hawks lagi lusa. (put)

Foto: NBA

Komentar