IBL

Rumor kepindahan Widyanta Putra Teja sudah terdengar sebelum resmi diumumkan. NSH Jakarta memilih untuk menahan informasinya karena mengadakan kuis. Namun, tim yang identik dengan jersey oranye itu kini sudah membuka tabir. Mereka menyatakan diri merekrut Widy sebagai pemain baru pada jeda musim 2019 ini.

Widy sendiri mengaku senang bisa bergabung dengan NSH. Artinya, ia bisa kembali bermain di IBL selepas bubarnya Stapac Jakarta. Kebetulan tim lamanya itu mengundurkan diri dari kompetisi.

Sebelum bergabung dengan NSH, Widy mengaku sempat melakukan negosiasi agar proses transfer berarti bagi kedua belah pihak. Apalagi ia masih ingin bermain bersama Stapac seandainya klub juara bertahan itu kembali ke liga. Setelah semua terang, Widy pun menerima pinangan NSH. Ia mengatakan tim asal Jakarta itu menjanjikan.

“Jadi, ya, pertama, karena saya masih harus menyelesaikan skripsi saya, makanya saya memilih tim yang ada di Jakarta,” kata Widy ketika Mainbasket menghubunginya. “Dan yang bisa menjanjikan kalau tiba-tiba Stapac balik ke liga, saya akan di kembalikan ke Stapac.”

Sementara itu, NSH merekrutnya karena membutuhkan garda utama berusia muda. Manajer Yusuf Arlan Ruslim melobi Stapac untuk meneruskan kontrak Widy. Mereka ingin Sang Pemain menjadi penerus Wendha Wijaya sebagai garda utama NSH.

“Sudah beres,” kata Arlan soal proses transfer Widy. “Iya, kami lanjutkan kontrak Stapac.”

Dengan kesepakatan itu, Widy akan berusaha untuk bermain sebaik-baiknya. Ia ingin menunjukkan kemampuannya sekaligus berkontribusi kepada tim agar mencapai target yang ditetapkan manajemen. Apalagi pemain bergelar Most Improved Player of the Year 2019 itu punya tujuan untuk tembus ke tim nasional Indonesia.

“Harapan ke depannya tetap, sih, target utama saya, kalau bisa membela tim nasional kenapa tidak,” kata Widy lagi. “Kalau buat target tim, ya, semoga target yang ditetapkan sama manajemen bisa diraih, dan saya bisa memberikan kontribusi terbaik.”

Sebelum Widy, NSH juga sudah merekrut beberapa pemain. Jan Misael dan Randika Aprilian sudah ikut latihan. Pemain lainnya menyusul. (put)

Foto: Firman Wikrama/NSH Jakarta

Komentar