IBL

Louvre kembali mengumumkan pemain yang masuk roster untuk IBL 2020. Dia adalah Daniel Timothy Wenas. Pemain ini diharapkan mampu menjadi pemimpin tim Louvre di kompetisi musim depan.

Daniel Wenas terakhir bermain untuk tim Siliwangi Bogor pada IBL 2018-2019 lalu. Namun sebelum itu, ia pernah bermain di Pelita Jaya Jakarta (2011-2014, 2016-2018), serta Garuda Bandung (2014-2016).

Musim lalu, Siliwangi Bogor mencetak rekor 5-13 di musim reguler. Meski timnya terpuruk, namun Daniel tetap mampu menjadi pencetak poin terbanyak di samping pemain asing. Daniel mencatatkan 12,2 poin, 3,7 rebound, dan 2,0 asis per pertandingan.

"Daniel adalah pemain yang sangat penting. Setidaknya, dia bisa berkontribusi minimal 10 poin per pertandingan. Dari sisi yang lain, dia bisa menjadi mentor bagi pemain-pemain muda," kata Patrick Sibourg, Chief Operating Officer LHG Group.

Sementara itu, kepala pelatih Andika Supriadi Saputra berharap Daniel bisa menularkan pengalamannya kepada pemain-pemain muda di Louvre.

"Daniel Wenas adalah pemain yang mumpuni, pernah jadi juara di liga Indonesia, dan merupakan leader dari Louvre nantinya. Dengan skill dan jam terbang yang dimiliki Daniel, tentunya memudahkan saya guna membentuk tim ini agar siap di IBL," kata Andika

Louvre merupakan kontestan ke-10 dalam IBL 2020 mendatang. Mereka akan bermarkas di Surabaya. Rencananya, semua pemain akan berkumpul pada awal bulan November mendatang. Sebelumnya, tim ini sudah diperkuat Kevin Moses Eliazer Poetiray dan Luthfianes Gunawan. (tor)

Foto: @teamlouvre

Komentar