IBL

Setelah memastikan ikut IBL 2020, Louvre langsung bergerak cepat. Mereka mulai mengumumkan nama-nama pemain yang akan berkompetisi melawan sembilan kontestan lainnya. Rencananya, mereka akan mulai berlatih di Surabaya pada awal November 2019 mendatang.

Orang pertama yang masuk roster Louvre tentu saja Kepala Pelatih Andika Supriadi Saputra. Pelatih yang sebelumnya menangani Hangtuah itu memutuskan untuk merapat ke tim baru. Andika berpamitan dari Hangtuah, lalu diumumkan menjadi kepala pelatih Louvre pada 17 Oktober 2019 lalu.

Setelah itu menyusul dua pemain yang diumumkan masuk roster Louvre. Mereka adalah Luthfianes Gunawan dan Kevin Moses Eliazer Poetiray. Lutfie merupakan pemain yang pernah bergabung dengan Satya Wacana Salatiga dan Prawira Bandung. Sedangkan Kevin Moses merupakan anggota tim Siliwangi Bogor pada musim lalu.

"Sebenarnya kami mengumumkan pelan-pelan untuk roster pemain. Tetapi memang sebelumnya ada kendala soal pemilihan pemain," kata Erick Herlangga, pemilik tim Louvre. "Minggu ini akan kami umumkan lagi beberapa nama pemain."

Kendala yang dimaksud adalah membeli semua pemain CLS Knights. Karena ternyata, beberapa pemain sudah bergabung dengan tim lain, seperti Bima Riski ke Satria Muda, dan Arif Hidayat yang memilih bergabung dengan Prawira Bandung. Erick menyatakan bahwa sebelumnya pihak Louvre sudah menghubungi CLS Knights untuk membeli beberapa pemain. Tetapi pada akhirnya tidak berhasil mendaratkan pemain tersebut ke Louvre.

"Kemarin memang ada wacana untuk mengambil beberapa pemain CLS Knights. Tetapi karena ada beberapa kendala, akhirnya kami memutuskan untuk memulai semua dari nol. Artinya mencari pemain satu per satu," katanya.

Rencananya Louvre akan bermarkas di kawasan Surabaya Barat. Mereka akan menggunakan lapangan DBL Academy di Pakuwon sebagai tempat latihan. Sedangkan latihan perdana direncanakan berlangsung pada awal bulan November 2019 mendatang.

Soal pemain, dalam waktu beberapa hari ini, Louvre akan mengumumkan satu per satu. Erick menyampaikan bahwa akan ada beberapa pemain senior yang merapat. Selain itu, ia juga tengah merekrut pemain-pemain muda asli Surabaya. (tor)

Foto: @teamlouvre

Komentar