IBL

Dallas Mavericks absen di playoff sejak 2016. Mereka merasa rindu tampil di babak itu. Sehingga berniat untuk kembali ke playoff pada 2019-2020.

Kepala Pelatih Rick Carlisle dan Luka Doncic juga cukup tegas menentukan target. Keduanya ingin Mavericks menembus playoff. Mereka bahkan telah mengunci itu dalam pikiran masing-masing.

“Kami terus berusaha sampai hari ini untuk menjadi tim terbaik yang kami bisa,” kata Carlisle per Dwain Price, Mavs.com. “Kami harus berorientasi pada proses. Salah satu tujuan kami adalah menjadi tim playoff setelah absen tiga tahun. Namun, kami jauh lebih fokus pada proses daripada tujuan jangka panjang tertentu.”

Musim ini, Mavericks punya harapan baru karena memiliki beberapa tambahan amunsi yang berpotensi. Salah satunya Kristaps Porzingis. Menurut Doncic, mereka akan menjadi duet yang menyenangkan.

“Saya akan mengatakan, secara tim, kami memiliki tim yang lebih baik,” kata Doncic. “Kami punya (Kristaps Porzingis), kami punya banyak pemain yang bisa melakukan banyak hal. Bagi saya, secara tim, saya ingin menembus playoff.”

Mavericks belakangan bergerak pelan-pelan. Langkah per langkah. Mereka berusaha semaksimal mungkin memanfaatkan proses. Pada musim panas ini, para penggawa Mavericks juga membantu satu sama lain untuk berkembang.

Mereka tahu targetnya apa. Mereka tahu apa yang mesti dilakukan. Sekarang tinggal menyerahkan pada prosesnya saja. (put)

Foto: NBA

Komentar