IBL

Zion Williamson harus menunda debutnya di NBA. Ia baru saja naik ke meja operasi untuk menyembuhkan cedera meniskus di lututnya hari ini, Senin 21 Oktober 2019 waktu setempat. Williamson membutuhkan waktu selama 6—8 minggu sampai pulih.

Forwarda berusia 19 tahun itu berpotensi absen dalam 20 pertandingan. New Orleans Pelicans mesti bersabar untuk memainkannya. Padahal mereka berharap ia segera menjadi pengganti Anthony Davis yang hengkang ke Los Angeles Lakers.

Williamson sendiri sudah absen dalam kegiatan tim sejak Kamis lalu. Ia tidak ikut terbang ke New York untuk menghadapi Knicks di pertandingan pramusim terakhir. Saat itu, Williamson harus menjalani pemeriksaan untuk menentukan langkah penanganan cederanya.

Selama pramusim, Sang Pemain tampil solid sebagai ruki nomor satu di NBA Draft 2019. Ia mampu membuktikan kualitasnya sebagai calon bintang sejak dini. Williamson tampil dalam empat pertandingan dengan rata-rata 23,3 poin dan 6,5 rebound dengan persentase tembakan mencapai 71,4 persen.  

Pelicans tentu sangat menyayangkan cedera itu. Kepala Pelatih Alvin Gentry, misalnya, berharap bisa menyambut musim baru dengan memanfaatkan potensi Williamson. Namun, ia ternyata harus menunggu.

Kondisi kesehatan Williamson belakangan ini memang tidak menentu. Ia sempat mengalami cedera di pertandingan pertama NBA Summer League. Williamson terpaksa menepi karena Pelicans tidak ingin mengambil risiko. Sayangnya, upaya itu tidak berbuah baik. Pemainnya tetap saja cedera.

Saat membela Duke University, Williamson juga mengalami hal yang sama. Ia terkena cedera lutut setelah sepatunya jebol di pertandingan NCAA. Williamson ditarik dari pertandingan, tetapi berhasil kembali untuk tampil di sisa turnamen berjuluk March Madness.

Kini, cedera lutut menghampirinya lagi. Williamson terpaksa menunda debutnya. Namun, Pelicans tetap akan maju menyambut NBA 2019-2020. Mereka masih punya pemain pengganti sampai Williamson pulih total. (put)

Foto: NBA

Komentar