IBL

Coby White sudah melakukan pemanasan sebelum musim reguler 2019-2020. Ia tampil dalam lima pertandingan pramusim bersama Chicago Bulls pada Oktober 2019 ini. Pada kesempatan itu, Sang Ruki mencoba unjuk gigi.

White kemudian berhasil tampil mengesankan. Ia mampu mencetak rata-rata 19,2 poin, 4,2 rebound, dan 1 asis selama pramusim. Persentase tembakan keseluruhannya (FG%) mencapai 45,5 persen. Efektivitas tembakan keseluruhan (eFG%) 55,8 persen. Sementara true shooting percentage 57,4 persen.

Beberapa orang lantas tertarik padanya permainannya. Salah satunya Zach LaVine. Teman setim sekaligus seniornya itu percaya White akan menjadi pemain spesial.

“Saya tahu dia sudah bekerja keras. Saya tahu orang-orang yang bekerja keras berharap diri mereka melakukan itu. Jadi saya senang untuknya, dan saya ingin dia terus melakukan itu,” ujar LaVine per The Athletic.

Bulls memilih White di urutan ketujuh lewat NBA Draft 2019 Juni lalu. Mereka berharap jebolan University of North Carolina dapat membantu mereka mengarungi musim baru. Apalagi Bulls juga membutuhkan garda utama yang bisa mengatur permainan dengan baik.

Belakangan ini, Kepala Pelatih Jim Boylen menunjuk Tomas Satoransky sebagai garda utama starter. Itu artinya, White akan menjadi pemain penganti. Namun, dengan kemampuannya, tidak menutup kemungkinan ia bisa naik ke barisan utama.

Sebelum itu, White akan bersaing dengan Kris Dunn. Ia mesti menang dari seniornya itu untuk memperebutkan peran garda utama kedua. NBA 2019-2020 merupakan ajang pembuktian. White siap melakoninya. Seperti kata LaVine, ia telah bekerja keras untuk menjadi pemain spesial. (put)

Foto: NBA

Komentar