IBL

P.J. Tucker senang dengan kehadiran Russell Westbrook. Ia merasa teman setim barunya itu membawa pengaruh positif ke Houston Rockets. Padahal Tucker baru beberapa kali bermain dengannya di pertandingan pramusim NBA pada Oktober 2019 ini.

Menurut Tucker, Westbrook mudah berbaur. Ia juga tampak vokal. Apalagi mengingat Westbrook pernah menghabiskan waktu bersama bintang Rockets James Harden. Keduanya pernah membela Oklahoma City Thunder.

“Dia sangat vokal,” kata Tucker seperti dikutip ClutchPoints. “Dan saya pikir itu sangat membantu karena kami punya beberapa pemain yang tidak begitu. Senang rasanya punya pemimpin lain.”

Saat ini, Rockets sedang dalam kondisi yang tidak menentu. Mereka mesti berhadapan dengan Cina karena masalah cuitan Manajer Umum Daryl Morey tentang Hong Kong. Namun, kehadiran Westbrook membantu tim untuk tetap fokus. Tucker sadar akan hal itu.

“Pada musim ini semua orang semakin bugar, bersiap-siap menyambut kompetisi, tetap fokus. Ada hal yang terus berjalan dalam hidup,” kata Tucker. “Ini tugas kami.”

Di tengah masalah, Rockets masih bisa memetik hasil positif dalam pertandingan pramusim, termasuk pertandingan di Jepang. Mereka mengantungi rekor 3-1, dan akan melanjutkan perjalanan dengan menghadapi lawan berikutnya. Rockets mesti bertemu San Antonio Spurs pada Rabu, 16 Oktober 2019.

Tim asal Houston tersebut lalu akan bertemu Miami Heat dan San Antonio Spurs. Dua klub itu menjadi lawan terakhir Rockets di pertandingan pramusim. Setelah itu, mereka langsung sibuk menatap musim reguler. Rockets akan bertemu Milwaukee Bucks di pertandingan pembuka musim 2019-2020. (put)

Foto: NBA

Komentar