IBL

Garda Houston Rockets Gerald Green mengalami cedera. Kaki kirinya patah. Sehingga harus menepi sampai waktu yang tidak ditentukan. Boleh jadi berbulan-bulan.

Green mengalami cedera saat latihan pada Minggu, 13 Oktober 2019 waktu setempat. Awalnya, ia keseleo. Green sempat menepi sampai cedera tampak lebih parah. Setelah diperiksa, ternyata kakinya patah.

Saat ini, Rockets belum tahu kelanjutan nasib Green. Sang Pemain belum tentu membutuhkan operasi. Namun, Rockets memastikan tim medis akan melakukan pemeriksaan mendalam sebelum menentukan langkah berikutnya.

Kehilangan Green sekaligus melengkapi derita Rockets belakangan ini. Sebab, mereka masih harus bersinggungan dengan masalah cuitan Manajer Umum Daryl Morey tentang Hong Kong. Kemarahan Cina belum redup.

Dengan absennya Green, Rockets berarti akan kehilangan garda dengan kemampuan bermain di area perimeter. Mereka juga mesti kehilangan dukungan ketika bertahan. Mengingat Green memiliki kemampuan menutup jalur serangan lawan dari berbagai posisi.

Kepala Pelatih Mike D’Antoni akan memutar otaknya untuk mencari pengganti Green. Saat ini, mereka memiliki beberapa garda. Thabo Sefolosha, misalnya. Pemain berusia 35 tahun itu bergabung dengan Rockets pada musim panas ini. Ia memiliki kemampuan bertahan yang mirip dengan Green.

Pada 2018-2019, Sefolosha tampil dalam 50 pertandingan reguler bersama Utah Jazz. Ia mencetak rata-rata 3,8 poin dan 2,5 rebound. Sementara Green bermain sebanyak 73 kali dengan mencetak 9,2 poin, dan 2,5 rebound per pertandingan.

Selain itu, Rockets juga punya Russell Westbrook, Austin Rivers, Eric Gordon, dan Ben McLemore. Mereka bisa bergantian tampil. Tim memiliki banyak opsi ketika Green menepi. (put)

Foto: NBA

Komentar