IBL

Gerald Green akhirnya naik ke meja operasi. Ia melakukan itu untuk memperbaiki cederanya. Green mengalami patah kaki saat pertandingan pramusim di Tokyo, Jepang, pada medio Oktober 2019 ini.

Menurut informasi dari Houston Rockets, operasi Sang Pemain berjalan sukses. Namun, membutuhkan waktu untuk benar-benar pulih. Green berpotensi absen hingga enam bulan. Itu artinya, ia akan absen sampai musim reguler 2019-2020 berakhir.

Rockets berencana untuk mengajukan disabled player exception. Jika ajuan berhasil, mereka segera mencari pemain pengganti. Rockets juga bisa mengajukan pertukaran dengan tambahan sejumlah uang.

Green, 33 tahun, menghabiskan dua musim terakhir bersama Rockets. Ia telah menjadi bagian penting dari bangku cadangan dengan rata-rata 9,2 poin dan 2,5 rebound pada musim reguler 2018-2019. Persentase tembakannya (FG%) mencapai 40 persen. Efektivitas tembakan (eFG%) 53,5 persen. True shooting percentage (TS%) 55,5 persen.

Seandainya Rockets mencapai setidaknya Final Wilayah Barat, Green punya peluang untuk tampil musim ini. Jadi, pemulihannya tidak akan terlalu sia-sia. Ia punya harapan. Apalagi mengingat Rockets sekarang punya duo James Harden dan Russell Westbrook yang merupakan bintang kelas atas.

Saat ini, Rockets mengantungi rekor menang-kalah 2-1. Mereka tumbang dari Milwaukee Bucks di pertandingan pertama. Namun, berhasil mengalahkan New Orleans Pelicans dan Oklahoma City Thunder. Selanjutnya, Rockets akan menghadapi Washington Wizards. (put)

Foto: NBA

Komentar