IBL

Eric Gordon tidak bisa berbicara banyak pada 2019-2020. Ia mengalami cedera lutut sejak November 2019 lalu dan belum bisa kembali hingga sekarang. Namun, Gordon berangsur pulih pascaoperasi. Ia ingin tampil saat Houston Rockets menghadapi New Orleans Pelican.

Rockets akan bertemu Pelicans di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Minggu, 29 Desember 2019 waktu setempat. Gordon punya waktu sekitar dua hari untuk mempersiapkan itu. Apalagi ia sudah istirahat selama enam minggu.

Gordon sendiri sudah mulai berlatih. Ia tampak berada di lapangan Jumat lalu. Kemudian, mengambil jatah istirahat agar fit menghadapi tim lamanya nantinya.

Kebetulan Gordon juga mengalami cedera saat menghadapi Pelicans. Ia terpaksa keluar dari pertandingan pada 11 November lalu. Dua hari setelahnya, Gordon naik meja operasi. Tim medis mengatakan bahwa Sang Pemain membutuhkan waktu sekitar enam minggu untuk pulih.

“Saya sedikit cemas karena harus membiasakan diri lagi dengan tim. Dan berharap, kami terus bertambah baik pada sisa musim,” ujar Gordon seperti dikutip Houston Chronicle.

Pada pertandingan pertamanya pascacedera, menit bermain Gordon kemungkinaan akan dibatasi. Ia sendiri yang mengatakan itu. Bagaimanapun, Rockets mesti berhati-hati. Mereka tidak mau kehilangan pemainnya lagi.

“Menit bermain saya pasti dibatasi pada pertandingan pertama. Kemudian, kami akan melihat kondisinya. Saya mungkin akan bermain dengan menit terbatas dalam beberapa pertandingan,” kata Gordon.

Pada 2019-2020 ini, Gordon baru tampil sebanyak sembilan kali. Ia melewatkan 22 pertandingan karena cedera. Namun, Gordon siap untuk mencoba kembali. Ia ingin membantu timnya bermain ke level yang lebih tinggi dari sebelumnya. Langkah pertama dimulai dari mengalahkan Pelicans. (put)

Foto: NBA

Komentar