IBL

Babak penyisihan Mainbasket 3X3 Indonesia Competition yang berlangsung di Piazza Gandaria City Mall, Minggu (13/10) kemarin menyajikan pertandingan ketat dan sengit. Setelah melalui persaingan ketat selama tiga hari dari 11-13 Oktober, 16 tim putra memastikan melenggang ke babak selanjutnya. Disusul 8 tim putri yang juga memastikan diri lolos dari fase penyisihan.

Tim putra SMAN 77 Jakarta berhasil menorehkan hasil positif. Douven (julukan SMAN 77) mampu mengalahkan salah satu tim asal Jakarta Selatan, SMAN 29 Jakarta pada lanjutan Mainbasket 3X3 Indonesia Competition dengan skor 8-2. Kramat (julukan SMAN 29) yang notabennya diisi pemain kecil bertubuh gempal harus menghadapi Douven yang punya materi pemain tinggi.

Menggapai kesuksesan sekolahnya, salah satu pemain Douven (julukan SMAN 77 Jakarta) Ammar Yasira Wahyudi menyampaikan antusiasmenya dapat membawa Douven masuk 16 besar Mainbasket 3X3. “Tadi seru banget, bisa main ditonton banyak orang. Lawannya juga sulit karena punya badan kecil tapi kuat. Tapi karena kita udah sering main 3X3 bareng jadi kita udah punya chemistry yang baik saat main” tuturnya.

Untuk kategori putri, tim SMAN 3 Jakarta (c) mengamankan satu tiket 8 besar. Kepastian itu diraih usai mereka mengandaskan laju SMAN 82 Jakarta. Srikandi Teladan (julukan SMAN 3 Jakarta) tim c harus bekerja ekstra, guna membendung serangan Daha (julukan SMAN 82) demi mengamankan satu tempat untuknya di babak 8 besar. Akhrnya Teladan mampu menumbangkan Daha dengan skor 5-1.

“SMAN 82 punya pemain yang tinggi-tinggi sedangkan kita kecil-kecil pemainnya, tapi karena kita mainnya hustle dan chemistry di lapangan tadi bagus jadi kita bisa bangun komunikasi yang baik dan buat serangan yang efektif” ungkap salah satu pemain asal Teladan, Salsabila Febrina.

Tim yang telah memastikan diri lolos dari babak penyisihan, nantinya akan bertanding kembali di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta Selatan. Bersamaan dengan pagelaran Honda DBL 2019 DKI Jakarta Series Championship Series pada 18-26 Oktober mendatang.

16 Tim Putra:

SMA PSKD 1

SMA Negeri 61 Jakarta (A)

MA Negeri 10 Jakarta (A)

SMA Kolese Gonzaga (A)

SMA Negeri 3 Jakarta (C)

SMA Kristoforus 2

SMA Kolese Gonzaga (B)

SMKS Cinta Kasih Tzu Chi

SMA Negeri 61 Jakarta (B)

SMA Negeri 6 Jakarta (A)

SMA Negeri 77 Jakarta

SMA Negeri 14 Jakarta (C)

SMA Negeri 22 Jakarta

SMA Global Islamic School (A)

SMA Negeri 29 Jakarta (A)

SMA Bukit Sion (A)

 

8 Tim Putri:

SMA Negeri 61 Jakarta

SMA Negeri 32 Jakarta

SMA Negeri 34 Jakarta

SMA Negeri 3 Jakarta (A)

SMA Negeri 3 Jakarta (C)

MA Negeri 10 Jakarta

SMA Labschool Kebayoran

SMA Negeri 71 Jakarta (C)

(ajb)

Komentar