IBL

OG Anunoby semakin membaik. Forwarda Toronto Raptors itu sudah pulih dari cedera. Kepala Pelatih Nick Nurse sendiri yang mengatakan itu. Ia bahkan berani menilai Anunoby dalam kondisi terbaiknya saat ini.

Raptors telah melewati dua pertandingan pramusim. Anunoby ikut tampil. Ia bermain dengan baik. Nurse puas dengan pemainnya.

“Ia tidak hanya sehat, tetapi mungkin berada dalam kondisi terbaiknya. Ia tampak lebih kurus,” kata Nurse seperti dikutip ClutchPoints dari Toronto Sun.

Dengan kondisi itu, Nurse percaya Anunoby akan terus berkembang. Ia melihat kemampuan bertahannya dengan mata kepala sendiri. Menurut Nurse, Anunoby mungkin akan menjadi salah satu jangkar pertahanan tim.

Saat menyerang, Anunoby juga cukup baik. Nurse berharap pemainnya bisa terus mengasahnya. Ia ingin melihat Anunoby kembali menjadi salah satu tumpuan dalam mencetak poin, terutama dari jarak jauh.

Forwarda berusia 22 tahun itu sendiri sudah bermain sebagai profesional selama dua musim. Pada musim pertamanya, ia berhasil menembus jajaran lima utama. Anunoby tampil dalam 74 pertandingan dengan 62 kali sebagai starter.

Pada musim kedua, posisi Anunoby di lima utama tergeser. Apalagi Raptors memiliki pemain sekelas Kawhi Leonard dan Danny Green. Namun, Anunoby masih mampu memberi kontribusi. Nurse senang dengan kehadirannya meski dari bangku cadangan.

Sayangnya, Anunoby mengalami cedera. Nurse tidak bisa memainkannya di playoff. Anunoby bahkan mesti menepi sampai kompetisi selesai. Ia tidak sempat merasakan final bersejarah yang membuat Raptors juara.

Oleh karena itu, motivasi Anunoby meningkat. Ia tidak sempat merasakan final, tetapi ingin ikut mempertahankan gelar. Anunoby akan membuktikan kemampuannya lagi pada 2019-2020. (put)

Foto: NBA

Komentar