IBL

Sacramento Kings mesti menghadapi Phoenix Suns di pertandingan pramusim NBA. Pada kesempatan itu, mereka berhasil menumbangkan lawan dengan skor 105-88. De’Aaron Fox, garda utama Kings, menjadi pencetak poin terbanyak timnya di Golden 1 Center, Sacramento, California, Amerika Serikat, Kamis 10 Oktober 2019 waktu setempat.

Fox mencetak 18 poin plus 6 asis. Persentase tembakannya mencapai 40 persen. Sementara tembakan gratisnya hampir sempurna. Fox memasukkan 5 dari 6 kesempatan.

Selain Fox, lima pemain Kings juga mencetak dobel digit angka. Buddy Hield dan Yogi Ferrell masing-masing menyumbang 14 poin. Marvin Bagley III dobel-dobel 12 poin dan 13 rebound. Bogdan Bogdanovic 12 poin. Richaun Holmes 11 poin.

Di kubu Suns, hanya ada tiga pemain yang mencetak dobel digit angka. Devin Booker terbanyak dengan 18 poin. Jevon Carter 16 poin dari bangku cadangan. Deandre Ayton 10 poin.

Dengan hanya tiga orang itu, Suns gagal memenangkan pertandingan. Apalagi Kings sudah panas sejak awal pertandingan. Mereka mampu unggul 29-16 di kuarter pertama. Kemudian, menambahkan 22 poin lagi untuk melebarkan jarak dengan skor 51-37.

Di kuarter tiga, Suns sempat memperoleh angka lebih banyak (33-25). Namun, itu belum cukup untuk mengejar Kings. Fox dkk. berhasil menjaga margin. Mereka unggul selisih enam poin (76-70).

Kings berusaha menjaga asa sampai pertandingan berakhir. Mereka mendulang tambahan 29 poin di kuarter empat. Sementara Suns hanya sempat mencetak 18 poin. Kings pun menutup pertandingan dengan skor 105-88.

Kings kini telah mengantungi 1 kemenangan dari 3 pertandingan pramusim. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Utah Jazz. Pertanding berlangsung empat hari lagi. Suns, di sisi lain, mesti bertemu Portland Trail Blazers lusa. (put)

Foto: NBA

Komentar