IBL

Laga pra musim membawa berkah bagi Kevin Looney dan Anta. Kedua pihak akhirnya telah menyepakati kontrak kerja sama berdurasi tiga tahun dengan nilai yang tidak diumumkan. Kerja sama ini disetujui setelah ia menandatangani kontrak bersama Warriors senilai AS$15 juta. Looney akan jadi pemain ketiga Golden State Warriors yang bersponsor Anta setelah Klay Thompson dan Jacob Evans.

Ia telah bergabung dengan adidas di dua musim sebelumnya. Setelah merasa kurang cocok, ia mencoba mencari sponsor baru. Dalam rilis pers, Looney mendaku setuju dengan tawaran Anta setelah jatuh hati dengan sepatu khusus Klay Thomson. Keduanya punya ukuran kaki yang sama sehingga Looney dipinjamkan Anta KT5 untuk dicoba.

Kevin Looney memakai Anta KT5.

“Hal terpenting yang harus diperhatikan soal sepatu adalah kenyamanan dan ketahanan dipakai sepanjang laga. Menurut saya, Anta sudah menunjukkan kapabilitasnya,” tutur Looney melansir rilis pers.

Perkembangan yang ditampilkan Klay dan merek besar Negeri Tirai Bambu itu juga jadi nilai tambah. “Rasanya menyenangkan bisa mengetahui proses yang telah mereka jalani selama ini. Saya juga pernah bilang ke Klay kalau saya bisa memakai sepatu Anta lebih baik dari yang biasa ia tampilkan,” katanya. Demam “China Klay”, lanjutnya, tengah melanda dan ia ingin jadi bagian dari itu.

Anta boleh jadi sebagai merek Cina paling terdepan di kancah perbasketan NBA. Selain tiga pemain tersebut, Gordon Hayward juga masuk dalam roster. Penggawa Boston Celtics itu bahkan telah memiliki sepatu khusus sendiri bernama Anta GH1. Pengenalannya bersamaan dengan tur keliling Cina bersama Klay Thompson yang mempresentasikan Anta KT5.

Momentum yang diambil terbilang tepat. Anta tengah melejit di tengah kondisi endorsemen merek lain yang berjalan kurang baik. Li-Ning telah gagal mendapatkan Zion Williamson sementara Dwyane Wade sebagai poros utama promosi telah pensiun. Begitu pula Peak. Mereka kini hanya berfokus pada Dwight Howard. Tony Parker yang sebelumnya jadi sosok utama juga gantung sepatu.

Anta juga telah membuka diri untuk penjualan global setelah sebelumnya mengutamakan pasar dalam negeri. Hanya sebagian kecil stok produk dijual ke area Oakland, rumah dari Golden State Warriors. Hal ini semakin membuktikan bahwa Anta mulai mendominasi persaingan merek Cina di Amerika Serikat. (ajb)

Foto: Associated Press, Noah Graham/Getty Images

Komentar