IBL

Ivica Zubac meneken kontrak baru bersama Los Angeles Clippers. Dengan kontrak itu, ia merasa tanggung jawabnya semakin besar. Zubac harus membuktikan bahwa dirinya layak.

Senter Kroasia itu sebelumnya merupakan pemain bebas terbatas. Ia bersedia membela Clippers dengan kontrak baru berdurasi empat tahun. Nilainya mencapai AS$28 juta. Zubac paham bahwa kontrak baru berarti tanggung jawab baru.

“Tanggung jawabnya besar,” kata Zubac seperti dikutip Tomer Azarly, ClutchPoints. “Saya harus membuktikan kepada mereka bahwa saya layak. Itulah yang akan saya lakukan.”

Clippers sendiri mendapatkan Zubac melalui pertukaran pemain dengan Los Angeles Lakers pada Februari lalu. Sang Senter tampil selama setengah musim sampai akhirnya habis kontrak musim panas ini. Clippers berusaha membuatnya menetap dengan kontrak baru karena tahu Zubac cukup berguna bagi mereka. Kepala Pelatih Doc Rivers ingin pemain berusia 22 tahun itu bersama tim dalam waktu yang lama.

Pada 2018-2019 lalu, Zubac tampil dalam 26 pertandingan dengan 25 kali menjadi starter. Ia mencetak rata-rata 9,4 poin, 7,7 rebound, dan 1,5 asis. Persentase tembakan keseluruhannya mencapai 53,8 persen. Efektivitas tembakan keseluruhan 53,8 persen. True shooting percentage 57,4 persen.

Setelah melalui pertandingan demi pertandingan, Zubac sadar dirinya harus terus memperbaiki diri. Pada musim panas ini, ia pun berusaha untuk melakukan itu. Ia mengatur berat badannya dengan mengonsumsi makanan sehat.

Selain itu, Zubac juga melatih diri agar bisa meningkatkan permainan. Salah satunya dengan mempertajam tembakan tiga angka. Ia berharap itu bisa membantunya mengembangkan permainan ke tingkat selanjutnya. Apalagi mengingat kontrak baru dan persaingan yang terus berubah ketat di NBA. Zubac berusaha keras menjawab segala tantangan. (put)

Foto: Los Angeles Clippers/NBA

Komentar